ADVERTISEMENT

Puan: PKB dan PDIP itu Partai Wong Sandal Jepit

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 14:52 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani (Foto: 20detik)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut adanya persamaan partainya dengan PKB. Puan mengatakan kesamaan itu yakni sama-sama partai 'sandal jepit'.

Hal itu diungkapkan Puan saat momen sarapan bersama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Keduanya memilih tempat sarapan di warung pinggir jalan dengan makan pecel. Puan mengatakan tidak canggung memilih makan di tempat itu karena sama-sama partai wong sandal jepit.

"Jadi, kalau biasanya pertemuannya itu di kantor di rumah, ini kok malah di tempat pecel ya ini karena kami PKB dan PDI Perjuangan itu partainya wong sandal jepit, wong cilik di grassroot (akar rumput) itu kami selalu bersama," kata Puan di warung pecel seberang TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Tak hanya itu, Ketua DPR ini juga menilai baik PDIP maupun PKB merupakan partai dari akar rumput. Meski keduanya kerap bertemu di DPR, Puan menyebut pertemuannya dengan Cak Imin begitu spesial dan berharap komunikasi baik ke depan.

"Memang begitu grassroot PDI Perjuangan dan grassroot PKB. Jadi kalau bisa saya sampaikan, ini adalah satu pertemuan yang sangat baik, silaturahmi yang sangat baik, tapi pastinya walaupun sering ketemu, di DPR juga sering ketemu, di acara-acara sering ketemu," kata Puan.

"Pertemuan ini spesial, bukan hanya karena Cak Imin juga lagi berulang tahun, tapi pertemuan ini merupakan suatu momentum bahwa kami menyepakati ke depannya akan mencoba mencari kebersamaan yang sama sehingga memang bisa membangun bangsa dan negara bersama sama," tambahnya.

Diketahui, Puan dan Cak Imin bertemu hari ini. Pertemuan ini diawali dengan ziarah ke makam Ayahanda Puan, Taufiq Kemas hingga makan pecel bersama.

Tak hanya itu, Puan pun nampak merayakan ulang tahun Cak Imin. Puan terlihat membawa kue ulang tahun lengkap dengan hiasan lilin di atasnya. Rupanya, Puan memberikan kue ulang tahun kepada Cak Imin yang pada 24 September lalu genap berusia 56 tahun.

Simak Video: Puan Sudah Punya Incaran Cawapres, Ini Kriterianya

[Gambas:Video 20detik]



(whn/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT