Puan Bicara Sinyal Kerja Sama Usai Bertemu Cak Imin

ADVERTISEMENT

Puan Bicara Sinyal Kerja Sama Usai Bertemu Cak Imin

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 12:00 WIB
Puan dan Cak Imin makan pecel bareng di Kalibata
Saat Puan dan Cak Imin makan pecel di sela pertemuannya. (Foto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bicara kemungkinan menjalin kerja sama di pemilu 2024 usai bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Puan menyebut pertemuannya itu merupakan satu sinyal.

"Ya mungkin saja (koalisi), tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Jadi bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal bahwa kemungkinan ke depannya mungkin saja dinamika-dinamika lain, ya kan gitu Cak Imin?" kata Puan di sekitar TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

"Iya," sahut Cak Imin yang berada di samping Puan.

Puan menyebut setiap pertemuan membuka ruang komunikasi terkait kerja sama sekaligus menyatukan pandangan visi misi ke depan. Tergantung menurutnya, bagaimana dinamika-dinamika politik ke depan.

"Jadi dinamika yang ada ke depan ini masih ada 1 tahun, saya rasa masih bisa terus terbangun terbuka bagaimana menyamakan visi misi dan cita-cita yang sama sehingga nantinya, ya namanya dinamika politik itu tidak ada yang mungkin tidak terbuka, yang pasti terbuka, pertemuan ini membuka ruang bagi kita berdua untuk bisa selalu berkomunikasi," kata Puan.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengatakan pertemuan ini menjadi titik awal untuk terus menjalin komunikasi ke depan. Cak Imin berharap PDIP bisa bersama dengan PKB dan Gerindra.

"Ya semoga ini yang jadi jalan, kan perjalanan koalisi masih satu tahun. Ini bisa rintisan terus, perkembangan akan dinamis, yang jelas kita berharap PDIP bisa terus bareng PKB, seperti sekarang. Kalau dengan Gerindra ya memang yang tertulis baru dimulai dengan Gerindra, mungkin nanti akan terus," ujar Cak Imin.

(whn/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT