ADVERTISEMENT

Budi Djiwandono Jadi Jubir Pemenangan Pemilu Gerindra

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 17:53 WIB
Waketum Partai Gerindra Budi Djiwandono.
Waketum Partai Gerindra Budi Djiwandono. (Dok Istimewa)
Jakarta -

Partai Gerindra menetapkan Waketum Partai Gerindra Budi Djiwandono sebagai salah satu juru bicara (jubir) pemenangan pemilu di Pemilu 2024. Budi ditetapkan berdasarkan hasil rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra.

"Rapat Badan Pemenangan Pemilu yang diadakan pada hari Jumat telah memutuskan salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Dijwandono, untuk menjadi salah satu juru bicara dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Untuk diketahui, Budi juga berkantor di Senayan. Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR yang membidangi lingkup tugas pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan dan kelautan.

Dasco menyampaikan ada tugas khusus dari penetapan Budi sebagai jubir pemilu Gerindra. Menurutnya, keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto itu bakal menjangkau para pemilih kalangan muda.

"Di mana kekhususan dari juru bicara Mas Budi Djiwandono ini adalah menjangkau kalangan pemilih pemula, kalangan pemilih muda, agar mengerti visi dan misi perjuangan Pak Prabowo Subianto. Demikian hasil keputusan rapat yang diambil dengan suara bulat pada hari ini," lanjut Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui, Gerindra telah satu suara mengerahkan dukungan kepada sang ketum agar kembali berlaga di pemilu untuk ketiga kalinya. Prabowo juga telah menyatakan dirinya siap maju sebagai capres yang diusung Gerindra pada Pilpres 2024.

Deklarasi Prabowo sebagai capres itu dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, 12 Agustus lalu. Acara ini juga dilakukan bersamaan dengan deklarasi koalisi Gerindra dengan PKB menuju Pemilu 2024.

Lihat juga video 'Partai Demokrat Bantah Pernyataan 'Jokowi Jadi Sasaran SBY'':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT