ADVERTISEMENT

PKB Juga Terbuka Koalisi dengan Golkar: KIB Makin Tak Pasti

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 11:43 WIB
Jazilul: Santri Sejak Dulu Jiwa dan Raganya Diperlukan Masyarakat!
Foto: Waketum PKB Jazilul Fawaid (Dok. MPR RI)
Jakarta -

Gerindra bicara peluang kerja sama dengan Golkar usai pertemuan kedua ketum, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. PKB, parpol yang kini berkoalisi dengan Gerindra, juga menyambut baik jika Golkar memang ingin bergabung.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengatakan komitmen koalisi PKB dan Gerindra menghendaki pemilu berjalan dengan tertib, damai, dan sukacita. Jazilul juga memastikan parpolnya membuka komunikasi dengan semua partai menjelang perhelatan Pilpres 2024, termasuk dengan Golkar.

"Komitmen PKB dan Gerindra ingin pemilu tertib, damai dan riang gembira maka silaturahmi dan komunikasi mesti terus dibuka dengan semua partai," kata Jazilul saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Bukan tanpa alasan, Jazilul melihat kondisi Koalisi Indonesia Bersatu yang kini makin tidak pasti. Terlebih, kata dia, ada salah satu partai dalam koalisi yang sibuk menyelesaikan masalah internalnya.

"Apalagi dengan KIB yang makin tidak pasti arahnya," ujarnya.

"Ada yang masih sibuk soal internalnya," lanjut dia.

Wakil Ketua MPR ini lalu menyebut koalisinya dengan Gerindra-lah yang paling solid saat ini. Diketahui, sejauh ini ada dua koalisi yang muncul di peta perpolitikan nasional, yaitu Koalisi Gerindra-PKB dan KIB.

"Hemat saya, koalisi yang paling solid saat ini tinggal koalisi PKB dan Gerindra. Namun dinamika silaturahmi partai-partai akan terus bergulir pada limit akhir menuju pendaftaran Pilpres," kata Jazilul.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Cak Imin Ungkap Ada 2 Partai yang Mau Gabung Koalisi Gerindra-PKB':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT