ADVERTISEMENT

Lambang Banteng di Dada, Ganjar Hadiri Koordinasi Kepala Daerah PDIP

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 11:07 WIB
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri rapat koordinasi kepala daerah dari PDIP. Ganjar hadir mengenakan baju merah dengan lambang banteng di dada.

Rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti dibuka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Kamis, (22/9/2022). Hasto di podium didampingi jajaran DPP seperti Tri Rismaharini, Said Abdullah, Komarudin Watubun dan Mindo Sianipar.

Sementara di baris pertama, terlihat Ketua DPP Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, Menkumham Yasona Laoly, serta Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengikuti acara secara daring. Rencananya Megawati akan memberikan pengarahan secara langsung di Sekolah Partai pada pukul 13.00 WIB.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri rapat koordinasi kepala daerah dari PDIP. Ganjar hadir mengenakan baju merah dengan lambang banteng di dada.Rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti dibuka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Kamis, (22/9/2022). Hasto di podium didampingi jajaran DPP seperti Tri Rismaharini, Said Abdullah, Komarudin Watubun dan Mindo Sianipar.Rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti dibuka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Kamis, (22/9/2022). Hasto di podium didampingi jajaran DPP seperti Tri Rismaharini, Said Abdullah, Komarudin Watubun dan Mindo Sianipar. (Dok. PDIP)

Hadir 93 kepala daerah untuk mendengarkan paparan Ketua Umum PDIP dan sejumlah nara sumber. Tampak antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Maluku Murad Ismail, dan Gubernur Bali Wayan Koster. Acara dibuka dengan protokol partai dan diikuti seluruh peserta dengan hikmat.

"PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dalam upaya memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat," kata Hasto.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah. Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini," ucap Hasto Kristiyanto sebelum membuka acara.

(rfs/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT