Junimart Bela Puan soal Ganjar Tak Hadir Acara PDIP di Jateng

ADVERTISEMENT

Junimart Bela Puan soal Ganjar Tak Hadir Acara PDIP di Jateng

Nahda Utami - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 15:18 WIB
Junimart Girsang
Junimart Girsang. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Elite PDIP Junimart Girsang bicara soal Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang tak diundang saat Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengumpulkan seluruh kepala daerah asal PDIP untuk persiapan Pemilu 2024 di Semarang, Jateng. Junimart menilai bukan tugas Puan untuk mengundang Ganjar dalam acara PDIP di 'kandang banteng'.

"Bukan menjadi tugas Bu Puan Maharani sebagai Ketua DPR dan sebagai Ketua DPP untuk mengundang. Tentu mereka punya staf atau punya orang untuk itu," kata Junimart kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Junimart mengatakan bukan kewenangan Puan untuk menentukan tokoh yang akan diundang. Menurutnya, hal itu merupakan tugas daripada staf Puan.

"Bagaimana kita tahu kalau Bu Puan tidak mengundang? Dan itu bukan kewenangan Bu Puan mengundang. Itukan Bu Puan punya sekretaris jenderal kan begitu. Kalau semua kepala daerah diundang menurut saya tentu tanpa terkecuali," jelas Junimart.

"Tentu mereka punya staf atau punya orang untuk itu kan tidak mungkin beliau kan tahunya protokoler saja kan begitu," tambahnya.

Junimart kemudian mempertanyakan kebenaran terkait Ganjar yang tidak diundang di acara yang didatangi Puan itu. Dia meminta agar tidak ada pihak yang meremehkan hal itu.

"Kembali lagi nih diundang tidak datang atau bagaimana sebenarnya? Jadi kita jangan underestimate mengatakan tak diundang," ujarnya.

Lebih lanjut, Junimart mengatakan ada kemungkinan kepala daerah lain yang juga tidak hadir dalam acara itu. Dia pun tidak ingin mempermasalahkan hal tersebut.

"Pertanyaannya apakah semua kepala daerah datang? Menurut saya tidak juga lah. Mungkin ada juga yang berhalangan hadir kira-kira begitu. Kalau disebut tidak diundang saya kira gak sampai segitunya," ucap Junimart.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Alasan Ganjar Tak Diundang Saat Puan Bahas 2024 di Jateng

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT