Kata Airin Soal Keyakinan Puan Bakal Ada Presiden Perempuan di 2024

ADVERTISEMENT

Kata Airin Soal Keyakinan Puan Bakal Ada Presiden Perempuan di 2024

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 27 Agu 2022 16:42 WIB
Airin Rachmi Diany, Ketua KPPG. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Airin Rachmi Diany, Ketua KPPG. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani optimistis bakal ada lagi presiden perempuan di 2024. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany sepakat dengan optimisme Puan.

"Optimis itu bagus. Sebagai perempuan saya tentu senang jika akan ada presiden perempuan lagi di Indonesia, hanya apakah tahun 2024 waktunya, saya kira ini memerlukan kajian. Tapi saya sepakat pentingnya optimisme akan ada presiden perempuan lagi, suatu saat nantinya," kata Airin di arena Rakornis Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2022).

Airin yang merupakan Ketua Umum KPPG ini mengatakan tentunya jika seorang perempuan itu memiliki renjana, tentunya jalan politik itu akan ditempuh. Dia yakin Indonesia tidak akan kekurangan sosok perempuan yang ingin berjuang menjadi presiden.

"Hanya memang untuk menjadi presiden, seorang perempuan harus punya semangat, punya daya juang apalagi kontestasi capres itu kan luar biasa besarnya," katanya.

Lalu, tak hanya maju sebagai capres, dia juga berbicara soal semangat maju di Pilkada. Tentunya hal ini kembali lagi dengan cara bagaimana sosok perempuan itu menggaet hati masyarakat.

"Hal yang sama berlaku juga untuk pilkada. Pilkada aja sudah pusing apalagi pilpres kan. Jadi manakala ada sosok perempuan yang maju dalam kontestasi di pilpres atau pilkada, ya kita sebagai perempuan tentu harus memberi apresiasi. Kalau soal memilih tentu kembali kepada masing-masing. Yang jelas siapapun perempuan yang akan maju harus punya program yang ditawarkan ke masyarakat, masyarakat yang menentukan. Ini berlaku baik di pileg, pilkada, maupun pilpres," ujarnya.

Puan: 2024 ada presiden perempuan Lagi

Harapan Puan ada presiden perempuan lagi pada 2024 saat acara temu kader Srikandi PDIP digelar di GOR Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/8). Sekitar 8.000 kader perempuan PDIP yang hadir menyambut Puan dengan hangat.

Mantan Menko PMK itu mengingatkan agar Srikandi PDIP untuk tidak melupakan kodratnya sebagi perempuan. Sekalipun memiliki eksistensi di luar rumah, kata Puan, perempuan tetap harus menjaga perannya sebagai ibu dan istri.

"Kalau kita diberi kesempatan, diberi peluang, juga diberi izin dari rumah, pasti kita bisa jadi perempuan-perempuan hebat. Sudah ada buktinya nyata," ucap Puan.

Ketua DPR Puan Maharani berbincang dengan sejumlah petani dan pelaku UMKM saat Kunjungan Kerja di Tulang Bawang dan Lampung Tengah, Lampung.Ketua DPR Puan Maharani berbincang dengan sejumlah petani dan pelaku UMKM saat Kunjungan Kerja di Tulang Bawang dan Lampung Tengah, Lampung. Foto: Dok. Tim Puan

Singkat cerita, Puan mengungkapkan dukungan dari keluarganya yang membuat dia bisa sampai pada titik saat ini. Puan pun memberi semangat kepada seluruh perempuan Indonesia, khususnya Srikandi PDIP agar berani mengejar cita-cita.
"Kalau satu perempuan punya cita-cita mendapat posisi di manapun dia berada, berarti perempuan lain pun pasti bisa. Di Lampung sudah banyak bupati perempuan. Kita juga punya banyak menteri perempuan, sudah ada wakil presiden perempuan, ada presiden perempuan," katanya.

"Artinya Insyaallah 2024 akan ada lagi kepala daerah perempuan, menteri perempuan, presiden perempuan juga akan ada lagi Insyaallah. Tapi semua itu harus dengan perjuangan," imbuh Puan.

Selanjutnya, Airin ternyata dukung capres laki-laki, yakni pimpinan partainya:

Simak Video: Harapan Puan di 2024: Menang Hat-trick, Presidennya dari PDIP

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT