Elektabilitas Terkini Puan yang Berharap 2024 Ada Presiden Perempuan

ADVERTISEMENT

Elektabilitas Terkini Puan yang Berharap 2024 Ada Presiden Perempuan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 14:11 WIB
Puan Maharani Pakai Kebaya Kutubaru di Sidang Tahunan MPR 2022
Ketua DPR RI Puan Mahrani. (Dok. Didiet Maulana)
Jakarta -

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berharap tahun 2024 ada lagi presiden perempuan. Punya posisi strategis, berapa kekuatan elektabilitas Puan Maharani yang juga salah satu kandidat Pilpres 2024?

Harapan Puan soal presiden perempuan 2024 disampaikan saat acara temu kader Srikandi PDIP di GOR Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/8). Sekitar 8.000 kader perempuan PDIP hadir menyambut Puan.

Mantan Menko PMK itu mengingatkan agar Srikandi PDIP untuk tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan. Sekalipun memiliki eksistensi di luar rumah, kata Puan, perempuan tetap harus menjaga perannya sebagai ibu dan istri.

"Kalau kita diberi kesempatan, diberi peluang, juga diberi izin dari rumah, pasti kita bisa jadi perempuan-perempuan hebat. Sudah ada buktinya nyata," kata Puan.

Singkat cerita, Puan mengungkapkan dukungan dari keluarganya yang membuat dia bisa sampai pada titik saat ini. Puan pun memberi semangat kepada seluruh perempuan Indonesia, khususnya Srikandi PDIP agar berani mengejar cita-cita.

"Kalau satu perempuan punya cita-cita mendapat posisi di manapun dia berada, berarti perempuan lain pun pasti bisa. Di Lampung sudah banyak bupati perempuan. Kita juga punya banyak menteri perempuan, sudah ada wakil presiden perempuan, ada presiden perempuan," katanya.

"Artinya Insyaallah 2024 akan ada lagi kepala daerah perempuan, menteri perempuan, presiden perempuan juga akan ada lagi Insyaallah. Tapi semua itu harus dengan perjuangan," imbuh Puan.

Begini elektabilitas Puan Maharani yang berharap 2024 ada presiden perempuan:

Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei kekuatan kandidat bakal capres di Pilpres 2024. Hasilnya, Puan menempati posisi kedua belas dalam survei LSN.

Survei ini dilakukan tanggal 10-24 Juni 2022 di 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun (telah memiliki KTP) dengan melibatkan sebanyak 1.500 responden.

Sampel dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan responden oleh tenaga terlatih dengan bantuan/pedoman kuesioner. Margin of error +/- 2,53%, dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Puan Maharani: Insyaallah 2024 Ada Lagi Presiden Perempuan

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT