Ruhut Ungkap Jokowi Bertemu Bravo 5 Binaan Luhut, Beri Pesan soal Capres

ADVERTISEMENT

Ruhut Ungkap Jokowi Bertemu Bravo 5 Binaan Luhut, Beri Pesan soal Capres

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 16:04 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) bersama calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kedua kiri) menyaksikan hasil hitung cepat Pemilu Presiden 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Maruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/HP.
Luhut Binsar Pandjaitan, Ma'ruf Amin, dan Jokowi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat pimpinan nasional (rapimnas) kelompok relawan Bravo 5 yang dibina Luhut Binsar Pandjaitan. Dalam rapimnas, Jokowi disebut memberi pesan agar sabar soal calon presiden (capres) 2024.

Ketua Bidang Media dan Informasi Bravo 5 Ruhut Sitompul menjelaskan rapimnas yang digelar di salah satu hotel di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (26/8/2022). Ruhut menyebut rapimnas juga dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Maritim sekaligus Dewan Pembina Bravo 5 Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jadi dalam rapimnas itu acaranya (ada) Menteri Dalam Negeri, Pak Menko Polhukam, sudah itu Presiden. Adapun Pak Luhut, dia kan Dewan Pembina, dia juga pembicara," kata Ruhut kepada wartawan.

Rapimnas dihadiri perwakilan Bravo 5 dari 34 provinsi, rapimnas akan ditutup pada Sabtu (27/8) besok. Ruhut menceritakan bahwa Jokowi membicarakan kondisi ekonomi dunia saat ini serta politik dalam negeri.

"Bahkan ada beberapa puluh negara yang diperkirakan ekonominya akan turun, itu yang ekonomi. Sudah itu, ini pasti yang ditunggu-tunggu, soal politik. Karena ini kan tim sukses beliau periode pertama 2024, periode 2019," ujar Ruhut.

Bravo 5, kata Ruhut, saat ini sudah menjadi relawan pendukung Jokowi. Dalam rapimnas Bravo 5, Ruhut mengungkapkan Jokowi memberi pesan agar tak terburu-buru soal nama capres 2024.

"Mengenai pemilihan presiden, saya hanya menyampaikan ojo kesusu. Kita nggak usah mendahului, sabarlah, kita kerja aja yang baik. Dia bilang, itu nanti adalah, kita sabar saja semuanya, itu saja saja, nggak lama kok. Sudah itu, karena kita relawan, kita foto bersama dengan presiden, baik kawan daerah maupun kami DPP," ujar Ruhut.

Ruhut juga menepis bahwa Bravo 5 menyerahkan nama capres 2024 ke Jokowi. Bravo 5 menurut Ruhut berbeda dengan partai politik, sehingga tak menyerahkan nama capres.

"Nggak ada (menyerahkan nama capres). Kita kan ormas, bukan partai politik," imbuh jubir Bravo 5 itu.

Simak Video: Jokowi: Belum Tentu Elektabilitas Tinggi Diajukan Parpol Maju Nyapres

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT