ADVERTISEMENT

KIB Bakal Bertemu di Semarang, PAN Setuju Undang Ganjar

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 15:16 WIB
NasDem sudah deklarasi mendukung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar. PAN pun memiliki wacana untuk mendukung Ridwan kemudian dipasangkan dengan salah satu kadernya. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).
Yandri Susanto. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP bakal menggelar pertemuan di Semarang, Jawa Tengah, pada Oktober mendatang. PAN setuju jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diundang dalam pertemuan itu.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menjelaskan pembahasan yang akan didalami KIB dalam pertemuan di Semarang. KIB, sambung Yandri, bakal mematangkan visi, misi dan, menetapkan langkah-langkah menuju 2024.

"Itu tetap pematangan masih pematangan visi misi dan mungkin sudah apanya menetapkan langkah-langkah taktis berikutnya karena kan sudah akan memasuki tahun 2023," jelas Yandri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Yandri menyebut KIB juga akan mencocokkan perbedaan-perbedaan khususnya terkait pencalonan presiden 2024. Melihat, Golkar, PAN, dan PPP memiliki calon presiden yang berbeda-beda.

"Ya mungkin pasti akan diumumkan capres cawapres dan mesti ada jadwal dan mekanisme berikut tadi bagaimana, mencocokkan perbedaan-perbedaan bagaimana, mesti dibicarakan karena PAN ngusung siapa, karena Golkar ngusung siapa, PPP ngusung siapa, atau ada partai lain lagi yang ingin masuk ya didengar juga pendapatnya," ujarnya.

Yandri kemudian menanggapi pertanyaan terkait kemungkinan KIB mengundang Ganjar dalam pertemuan itu. Yandri mengaku belum mengetahui hal itu.

"Ah itu belum tahu saya karena nanti PPP tuan rumahnya," ujarnya.

Meski begitu, Yandri mengaku setuju jika Ganjar diundang dalam pertemuan KIB di Semarang. Menurutnya, Ganjar merupakan salah satu tokoh yang banyak didukung oleh kader PAN.

"Ya kalau saya sih setuju diundang (Ganjar diundang dalam acara KIB di Semarang) Ha-ha-ha," ucap Yandri.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Tonton juga Video: Seputar Visi Misi yang Diusung KIB untuk Pemilu 2024

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT