ADVERTISEMENT

Dipuji Prabowo Ketua Gerindra DKI Loyal, Riza Patria: Kader Harus Setia

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 13:49 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Aliya-detikcom)
Foto: Ahmad Riza Patria (Aliya-detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto melontarkan pujian kepada Ahmad Riza Patria sebagai sosok Ketua DPD Gerindra DKI yang loyal. Merespon hal ini, Riza memandang sudah semestinya seorang kader loyal terhadap partainya.

"Sebagai kader partai anggota partai, pengurus partai harus loyal pada partai pada pimpinan partai. Jadi yang saya lakukan bukan sesuatu luar biasa, " kata Riza kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Riza memandang loyalitas terhadap partai merupakan suatu hal biasa saja. Menurutnya, hal itu sama halnya dengan tindakan anak yang patuh terhadap orang tuanya maupun prajurit yang setia kepada NKRI.

"Sebagai prajurit harus loyal pada bangsa dan negara, bertempur ke medan juang, siap mati di medan juang. Itu Bentuk kesetiaan pada NKRI, loyalitas, sekalipun nyawa yang menjadi ancaman," ujarnya.

"Jadi yang saya lakukan bukan sesuatu luar biasa. Biasa aja. Memang tugas kita semua harus setia dan loyal," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato di Rapimnas Gerindra 2022. Prabowo menyapa satu per satu kader perwakilan daerah, termasuk dari DKI Jakarta.

Rapimnas Gerindra digelar di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8). Prabowo menyapa Ketua DPD Gerindra Desmond J Mahesa hingga Ahmad Riza Patria yang memimpin Gerindra Jakarta.

"Masih Wagub kau?" kata Prabowo menyapa Riza.

Prabowo memuji Riza Patria dalam Rapimnas Gerindra 2022. Prabowo menyebut Riza Patria sosok yang loyal sembari menyinggung ada ketua DPD yang lupa.

"Ketua DPD merangkap wagub. Ini ketua DPD yang loyal. Ketua DPD yang tidak lupa karena ada yang lupa juga," kata Prabowo.

Simak juga Video: Respons Prabowo soal Capres Koalisi Gerindra-PKB: Ojo Kesusu

[Gambas:Video 20detik]




(taa/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT