ADVERTISEMENT

Prabowo Sindir Ketua DPD yang Lupa, M Taufik Merasa Tersindir?

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 13:29 WIB
M Taufik saat menjelaskan kampanye terbuka Prabowo di Pilpres 2019, 4 April.
Foto: M Taufik. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Politikus senior Gerindra, M Taufik, mengaku tak menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul pada pekan lalu. M Taufik beralasan sakit sehingga tak bisa menghadiri agenda tersebut selama dua hari berturut-turut.

"Sakit, ini kakinya nggak bisa jalan," kata M Taufik saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022).

Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul Jumat (12/8) dan Sabtu (13/8). Namun, Taufik tak mengikuti acara itu karena kakinya keseleo. "Keseleo, bengkak. Nggak tahu kenapa," jawabnya.

Dalam acara itu, Prabowo juga sempat memuji Ketua DPD Gerindra Jakarta saat ini, Ahmad Riza Patria, karena loyalitasnya sebagai kader. Sementara, ada sosok Ketua DPD yang lupa. Lantas, bagaimana respon M Taufik?

"Bukan ke saya lah itu mah pasti," ujarnya.

M Taufik sendiri pernah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta selama 12 tahun. Kendati begitu, dia meyakini sindiran Prabowo itu bukan diperuntukkan untuknya.

"Nggak (merasa). Kan saya udah bukan ketua DPD," kata M Taufik yang masih menunggu keputusan Prabowo soal statusnya sebagai kader Gerindra.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato di Rapimnas Gerindra 2022 serta menyapa satu per satu kader perwakilan daerah, termasuk dari DKI Jakarta. Prabowo juga menyapa Ketua DPD Gerindra Desmond J Mahesa hingga Ahmad Riza Patria yang memimpin Gerindra Jakarta.

"Masih Wagub kau?" kata Prabowo menyapa Riza.

Prabowo memuji Riza Patria dalam Rapimnas Gerindra 2022. Prabowo menyebut Riza Patria sosok yang loyal sembari menyinggung ada ketua DPD yang lupa.

"Ketua DPD merangkap wagub. Ini ketua DPD yang loyal. Ketua DPD yang tidak lupa karena ada yang lupa juga," kata Prabowo.

Sebanyak 34 DPD Partai Gerindra dan organisasi sayap partai telah selesai menyampaikan pandangan dalam rapimnas Gerindra. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ke-34 DPD Gerindra dan sayap partai telah bulat meminta Ketum Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024.

"Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar Prabowo Subianto mengajukan kembali sebagai Capres 2024," kata Dasco kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Menurut Anda, Prabowo menyindir M Taufik atau tidak? Sampaikan di kolom komentar!

Simak juga Video: Prabowo: PKB Adalah Anak Kandung dari NU

[Gambas:Video 20detik]



(taa/nla)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT