ADVERTISEMENT

Prabowo Persilakan Zulhas Dukung Sandiaga di 2024: Bagus!

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 12:52 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) saat deklarasi koalisi antara Partai Gerindra dan PKB dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nym.
Foto: Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas sempat mengungkapkan harapan mendukung kader Partai Gerindra Sandiaga Uno jadi capres 2024. Usulan Zulhas tersebut disambut oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Silakan (dukung Sandiaga), bagus," kata Prabowo saat dimintai tanggapan soal Zulhas mau mengusung Sandiaga jadi capres. Prabowo diwawancarai usai Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Zulhas sebelumnya menyampaikan harapannya itu saat bertemu Sandiaga Uno di Sarinah. Saat itu, keduanya memang tengah menghadiri kegiatan Indonesia Retail Summit 2022 yang dilaksanakan pada Senin (15/8).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno dan Zulhas juga sempat akarb berfoto bersama. Setelah selesai berfoto, Zulhas menyampaikan harapannya untuk bisa mendukung Sandiaga lagi di 2024.

"Pilpres tahun lalu saya mendukung beliau (Sandiaga Uno) semoga 2024 bisa mendukung lagi," ujar Zulhas.

Sandiaga lantas menyambut positif pernyataan dukungan dari Zulhas. Dia hanya tersenyum tanpa berbicara banyak.

"Insyaallah," kata Sandiaga Uno menimpali.

Prabowo Capres Gerindra

Prabowo Subianto ditetapkan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 dalam Rapimnas Gerindra. Prabowo menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) lagi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Prabowo Subianto menyebutkan dirinya siap menerima permintaan 34 DPD dan organisasi sayap Gerindra untuk maju lagi pada 2024.

"Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia," sambungnya.

(maa/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT