ADVERTISEMENT

Karangan Bunga Khusus dari AHY untuk Acara Spesial KIB

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 08:17 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin rombongan Partai Demokrat mendatangi kantor KPU RI. Mereka mendaftar sebagai peserta pemilu 2024.
AHY (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Acara spesial Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB dihiasi karangan bunga khusus dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, akrab disapa AHY. Ini memantik spekulasi merapatnya Demokrat ke koalisi yang digagas tiga partai politik, yaitu Golkar, PAN, dan PPP.

Di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (14/8/2022) malam, KIB menggelar acara spesial berupa pemaparan visi misi. Satu-satunya karangan bunga di lokasi pintu masuk venue acara spesial KIB datang dari AHY. Papan karangan bunga itu didominasi warna biru dan putih yang berisi ucapan selamat dan sukses ke KIB.

"Selamat & sukses peluncuran visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu," bunyi tulisan di karangan bunga AHY.

Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHYKarangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY Foto: Faiq Azmi/detikJatim

KIB secara terbuka memang merayu Demokrat dan juga PKS untuk bergabung. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, saat rapat kerja wilayah partainya di Surabaya Sabtu 30 Juli kemarin, menyatakan KIB butuh satu partai lagi untuk memperkuat posisi. Zulhas, sapaan Zulkifli, mengatakan KIB sudah menawari Demokrat dan PKS merapat ke barisan.

"KIB ya tentu akan menambah partai pendukung, mudah-mudahan bisa satu lagi. Tentu masih panjang belum final, sekarang kan sudah 3. PAN, PPP, Golkar. Kita coba mengajak Demokrat, PKS atau yang mana satu lagi," ujarnya.

AHY Diundang Datang

Ternyata, AHY memang diundang datang ke acara internal KIB. Pengundangnya, kata pengurus Demokrat, ialah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Benar bunga itu dari DPP, sebagai tanda untuk menghormati undangan tertulis yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto pada tanggal 11 Agustus 2022," kata Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Simak juga video 'Demokrat Resmi Daftar Pemilu 2024, AHY Targetkan Raih 15% Suara':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT