ADVERTISEMENT

Belum Ada yang Ajak NasDem Berkoalisi

Matius Alfons - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 17:41 WIB
Ilustrasi Partai NasDem
Foto: NasDem (Ari Saputra)
Jakarta -

NasDem salah satu partai yang sampai saat ini belum berkoalisi dengan partai manapun. Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut belum ada pihak yang mengajak partainya berkoalisi.

"Belum (ada yang ajak koalisi). Masih cukup cair," kata Willy saat dihubungi, Senin (15/8/2022).

Willy mengatakan pihaknya baru akan memikirkan koalisi pada November mendatang. Dia memastikan NasDem saat ini masih fokus terkait sejumlah hal.

"Kami usahakan. Nanti kita update setelah tanggal 17 Agustus. Kita masih fokus pada beberapa hal," ucapnya.

Tak hanya itu, Willy juga menyebut belum intens dengan siapapun sampai sejauh ini. Dia memastikan masih terbuka terhadap semua partai asalkan mengusung capres dari hasil keputusan rakernas NasDem.

"Ya masih terbuka semua. Barusan kita rakornas. Baru selesai. Masih terbuka untuk semuanya asalnya basisnya capres keputusan rakernas," ujarnya.

Kemudian, Willy menyebut NasDem juga tidak merasa ketinggalan meski belum berkoalisi. Menurutnya, NasDem justru satu-satunya partai yang sudah memiliki bacapres.

"Ya justru nggak ketinggalan- - kita kan sudah endorse capres. Masa dari 3 itu ngga ada yang nyantol 1. Kalau ada yang nyantol kan ketemu dia barangnya. Jadi nggak terlalu, gini kan kita lagi melihat dinamika yang lain. Koalisi yang ada juga belum ada capresnya juga kan. Maka kita sudah ada capres. Ni tinggal melihat bgmn komunikasibya ditingkatjan aja," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Elite NasDem Nilai PT 20% Bisa Hambat Lahirnya Pemimpin Demokratis':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT