ADVERTISEMENT

Kirim Karangan Bunga, AHY Ternyata Diundang Launching KIB PATEN

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 12:14 WIB
Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY
Foto: Karangan bunga AHY untuk acara KIB (Faiq Azmi/detikJatim).
Jakarta -

Karangan bunga mengatasnamakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY muncul sendirian saat acara launching visi misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Surabaya. Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra memberi penjelasan soal karangan bunga tersebut.

Herzaky mengatakan karangan bunga itu sebagai tanda untuk menghormati undangan tertulis yang sebelumnya disampaikan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Benar bunga itu dari DPP, sebagai tanda untuk menghormati undangan tertulis yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto pada tanggal 11 Agustus 2022," kata Herzaky kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

AHY mengirimkan karangan bunga lantaran tidak dapat hadir di acara KIB. Menurutnya, acara tersebut merupakan acara internal KIB, sedangkan Demokrat bukanlah parpol bagian dari koalisi itu.

"Namun, Ketum AHY memutuskan tidak hadir, karena acara itu adalah acara internal KIB, sementara Demokrat bukan anggota dari Koalisi Indonesia Bersatu," ujarnya.

Diketahui KIB baru saja menggelar pemaparan visi misi di Hotel Shangri-La Surabaya. Para ketum parpol yang tergabung di KIB membeberkan visi misi mereka di hadapan akademisi dan tokoh masyarakat.

Menariknya, ada satu-satunya karangan bunga di lokasi pintu masuk venue pemaparan visi misi KIB. Karangan bunga itu mengatasnamakan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Dalam papan karangan bunga dengan warna biru kombinasi putih itu terpampang jelas nama AHY. Dalam pesannya, AHY memberi selamat dan sukses ke KIB.

"Selamat & sukses peluncuran visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu," AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) Ketua Umum Partai Demokrat saat dilihat detikJatim, Minggu (14/8) malam.

Simak video 'Seputar Visi Misi yang Diusung KIB untuk Pemilu 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT