ADVERTISEMENT

Soal Karangan Bunga AHY di Acara KIB, PAN: Tanda Kedekatan dengan Demokrat

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 11:46 WIB
Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY
Foto: Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY. (Faiq Azmi/detikJatim)
Jakarta -

PAN merespons soal karangan bunga dengan atas nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) muncul sendirian di acara launching visi misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan hal itu menandakan Partai Demokrat dekat dengan KIB yang digagas Golkar, PAN, PPP.

"Karangan bunga AHY menandakan bahwa hubungan KIB dan PD itu dekat," kata Viva saat dihubungi, Senin (15/8/2022).

Namun Viva menyebut hubungan dekat belum tentu melekat. Viva masih akan menunggu keputusan Demokrat agar bergabung dengan KIB.

"Tentunya PAN akan senang gembira jika PD jadi bergabung di KIB. Hal ini akan semakin menambah bobot dan kekuatan politik KIB di Pilpres 2024," ujarnya.

Terkait duet capres dan cawapres yang bakal diusung KIB, Viva menekankan hal itu akan menjadi keputusan akhir koalisi. Setelah menetapkan pasangan calon yang bakal dijagokan poros, kata Viva, akan berlanjut pada pembahasan soal strategi pemenangan Pilpres 2024.

"Soal siapa yang akan ditetapkan KIB untuk diusung menjadi pasangan calon di pilpres, itu adalah bagian dari bab dan lembaran terakhir dari keputusan KIB tentang Pilpres 2024," kata Viva.

"Setelah itu akan disusul bab atau bagian selanjutnya, yaitu berkampanye dan berjuang di lapangan agar pasangan calon yang diusung KIB menang," lanjutnya.

Diketahui KIB baru saja menggelar pemaparan visi misi di Hotel Shangri-La Surabaya. Para ketum parpol yang tergabung di KIB membeberkan visi misi mereka di hadapan akademisi dan tokoh masyarakat.

Menariknya, ada satu-satunya karangan bunga di lokasi pintu masuk venue pemaparan visi misi KIB. Karangan bunga itu mengatasnamakan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Dalam papan karangan bunga dengan warna biru kombinasi putih itu terpampang jelas nama AHY. Dalam pesannya, AHY memberi selamat dan sukses ke KIB.

"Selamat & sukses peluncuran visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu," AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) Ketua Umum Partai Demokrat saat dilihat detikJatim, Minggu (14/8) malam.

Simak video 'Seputar Visi Misi yang Diusung KIB untuk Pemilu 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT