Serba-serbi Prabowo Nyatakan Siap Nyapres Lagi

ADVERTISEMENT

Serba-serbi Prabowo Nyatakan Siap Nyapres Lagi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 08:14 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo (Foto: Tim Media Prabowo)

34 DPD Gerindra Dukung Prabowo Capres 2024

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ke-34 DPD Gerindra dan sayap partai telah bulat meminta Ketum Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024.

"Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar Prabowo Subianto mengajukan kembali sebagai Capres 2024," kata Dasco kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Prabowo sendiri telah menerima permintaan itu. Prabowo juga menyatakan siap untuk maju.

Gerindra Tetapkan Prabowo Capres 2024

Rapimnas Gerindra kemudian menetapkan Prabowo Subianto sebagai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang. Selain penetapan Prabowo sebagai capres, Rapimnas Gerindra menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Hasil rekomendasi itu dibacakan oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di penghujung acara rapimnas. Dasco mengatakan hasil rekomendasi itu memperhatikan pandangan dari DPD, organisasi sayap, dan dewan pimpinan luar negeri (DPLN) Gerindra.

"Tentang rekomendasi-rekomendasi Rapimnas DPP Gerindra. Memperhatikan pandangan DPD, organisasi sayap, dewan pimpinan luar negeri pada Rapimnas Gerindra. Saran dan pendapat dalam rapimnas. Jawaban dari Ketua Dewan Pembina dalam Rapimnas Gerindra," kata Dasco di penghujung acara rapimnas.

Dasco menyampaikan rapimnas telah menetapkan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Selanjutnya, kata Dasco, segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik, dan strategi pemilu, akan diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

"Pertama menetapkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024," kata Dasco.

"Kedua, segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik, pemilihan umum legislatif dan strategi pemenangan pemilihan umum 2024 diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Haji Prabowo Subianto," lanjutnya.

Dasco melanjutkan, poin rekomendasi ketiga menginstruksikan seluruh kader dan struktur partai untuk bersungguh-sungguh memenangkan Prabowo pada pemilu mendatang.

"Ketiga, menginstruksikan kepada seluruh kader dan seluruh struktur Partai Gerindra di semua tingkatan untuk berjuang dengan sungguh-sungguh dalam memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif 2024," kata dia.


(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT