Semua Ketua DPW PKB Ikut Deklarasi Koalisi dengan Gerindra

ADVERTISEMENT

Semua Ketua DPW PKB Ikut Deklarasi Koalisi dengan Gerindra

Gibran Maulana - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 21:40 WIB
Ketua DPP PKB Ahmad Iman
Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

PKB akan meresmikan deklarasi dengan Gerindra besok (13/8). Soal siapa capres-cawapresnya, PKB tidak mau terburu-buru.

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri menyebut komunikasi penjajakan koalisi PKB dan Gerindra semakin intens. Bisa dibilang, besok akan ada semacam deklarasi koalisi PKB-Gerindra menuju Pilpres 2024.

"Acaranya konsolidasi koalisi dengan Gerindra. Semua Ketua DPW juga diundang, jadi seperti mini deklarasi lah. Deklarasi ini dihadiri semua Ketua DPW," kata Iman kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Apakah di momen tersebut juga akan ada deklarasi Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar jadi pasangan capres-cawapres 2024 seperti isu yang tengah berkembang? Terkait hal ini Iman tidak mau berspekulasi terlalu jauh. Semuanya bergantung pada rembugan konsolidasi dengan Gerindra esok hari.

"Soal capres-cawapresnya nanti kita tunggu isyarat langit," katanya.

Momen pertemuan PKB dan Gerindra ini bersamaan dengan Rapimnas Gerindra. Waktu meresmikan koalisi ini seolah dipilih di waktu terbaik setelah Gerindra mengambil keputusan final soal koalisi dan kemungkinan pencapresan di Rapimnas.

Proses kerja sama politik Gerindra dan PKB dilakukan secara bertahap. Dimulai dari komunikasi kedua ketua umum, dilanjutkan pertemuan antar-pengurus wilayah, kemudian kebersamaan mendaftar bersamaan sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU.

"Dan ujungnya akan ada penandatanganan kerjasama politik semacam piagam deklarasi. Prabowo dan Cak Imin akan orasi politik juga soal visi keindonesiaan ke depan," pungkasnya

(gbr/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT