Serba-serbi Prabowo Nyatakan Siap Nyapres Lagi

ADVERTISEMENT

Serba-serbi Prabowo Nyatakan Siap Nyapres Lagi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 08:14 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo (Foto: Tim Media Prabowo)

Puja Puji Prabowo ke Jokowi

Dalam pidato di Rapimnas itu, Prabowo mengaku terpukau atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengatakan saat ini membangun bangsa bersama Presiden Jokowi.

"Di situlah saya mengakui kepemimpinan dan kenegarawanan Pak Joko Widodo. Saya tidak tahu ilmunya apa. Saya yang tadinya lawan beliau bisa menjadikan kawan. Sama-sama sekarang kita membangun bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo lantas memuji pemikiran Jokowi terhadap rakyat kecil. Prabowo menyebut Jokowi orang yang selalu ingin dengan saran.

"Setelah saya di dalam pemerintah, saya melihat dari dekat, beliau pemikirannya untuk rakyat kecil. Beliau orang yang mau dengar saran," ucapnya.

Prabowo juga memuji Jokowi yang memberikan anggaran terbesar untuk Kementerian Pertahanan, yang mana menjadi lembaga yang dipimpinnya saat ini. Padahal kata Prabowo, Jokowi bukan tentara dan tidak pernah pendidikan.

"Beliau bukan tentara, tidak pernah sesko, tidak pernah Lemhannas, tapi di bawah pemerintah beliau, beliau memberi anggaran pertahanan yang terbesar sepanjang republik ini," ujarnya.

Prabowo mengatakan kadernya untuk tidak takut mengatakan jika memang itu benar. Prabowo lantas menyinggung Indonesia yang pernah dicemooh negara lain terkait penanganan Corona. Tapi nyatanya RI menjadi yang terbaik dalam hal itu. Dia menyebut hal itu karena kepemimpinan Jokowi.

"Saudara-saudara, kita harus akui yang benar itu benar. Saudara-saudara, kita sering dicemoohkan oleh bangsa-bangsa lain. Saya ingat di awal pandemi saya lihat di CNN, 'The Indonesian health systems is on the verge of collapse'. Mereka ramalkan kita akan kolaps. Ternyata Indonesia dinilai sekarang oleh dunia kita penanganan COVID salah satu terbaik di dunia," ujarnya.

"Negara-negara yang selalu mencemoohkan kita, hari ini mereka mungkin sulit mengakui tapi harus mengakui kita lumayan dan kita harus akui itu adalah karena kepemimpinan Pak Joko Widodo," lanjut Prabowo.

Pada halaman berikut, 24 DPD Gerindra dukung Prabowo capres.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT