ADVERTISEMENT

Prabowo Bicara Pemimpin RI: SBY Berjasa, Jokowi Sangat Besar Prestasinya

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 21:59 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk menyaksikan MoU, antara PTDI Jet Investment Group SARL dalam penjualan dan pengembangan pesawat CN235.
Prabowo Subianto (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat bicara terkait para pemimpin sebelumnya.

Awalnya Prabowo bicara terkait keinginan membangun bangsa lebih baik untuk anak-anak muda dan anak-anak Indonesia. Dia tidak ingin ada lagi rakyat yang tinggal di kolong jembatan hingga kelaparan.

"Kita ingin membangun hari depan yang lebih baik untuk anak-anak kita, untuk anak-anak muda Indonesia. Kita tidak boleh izinkan ada rakyat kita tinggal di kolong jembatan, kita tidak boleh izinkan anak-anak kita tidak bisa minum susu yang baik, kita tidak boleh izinkan ada rakyat kita yang kelaparan," kata Prabowo saat berbicara dalam rapimnas di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8/202).

"Kita tidak boleh izinkan ada di antara kita yang tidak dapat pekerjaan yang baik, kita tidak boleh izinkan kekayaan kita tidak dinikmati oleh sebanyak-banyaknya rakyat," lanjutnya.

Kemudian, Prabowo menyinggung generasinya akan turun dari panggung pemimpin Indonesia sebentar lagi. Namun, dia tidak ingin turun dengan meninggalkan Indonesia dalam kondisi yang tidak baik.

"Kami angkatan yang harus sebentar lagi tinggalkan panggung, tapi kita tidak akan mau tinggalkan Indonesia dalam kondisi yang tidak sebaik baiknya untuk rakyat ke depan," ucapnya.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan RI ini berbicara terkait jasa para presiden Indonesia selama ini. Dia juga menyinggung jasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan prestasi Presiden Jokowi.

"Apa yang sudah dirintis pendahulu kita, oleh Bung Karno, oleh Pak Harto, oleh semua, semuanya punya jasa, Pak Habibi punya jasa, Ibu Megawati punya jasa, Pak SBY punya jasa, Pak Jokowi sangat besar prestasinya," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia tidak akan mungkin seperti saat ini tanpa adanya jasa jasa mereka. "Tidak mungkin bangsa Indonesia ini kuat kalau kita melupakan jasa-jasa pemimpin pemimpin kita," imbuhnya.

(maa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT