ADVERTISEMENT

Massa Partai Buruh Gelar Salat Jumat di Depan KPU RI

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 12:46 WIB
Massa Partai Buruh Gelar Solat Jumat di Depan KPU RI
Massa Partai Buruh Gelar Solat Jumat di Depan KPU RI (Foto: Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Partai Buruh datang ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat siang ini untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Massa Partai Buruh juga sempat menggelar salat Jumat di depan gedung KPU RI.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 12.07 WIB, terlihat massa aksi menggelar terpal dan spanduk sebagai alas salat di ruas jalan Imam Bonjol.

Imbas hal tersebut, akses jalan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dan dipasang water barrier. Kendaraan yang akan melintas diarahkan ke Jalan Hos Cokroaminoto. Sementara itu, beberapa petugas kepolisian terlihat berjaga di lokasi termasuk memastikan lalu lintas berjalan lancar.

Sebagai informasi, massa dari partai buruh melakukan longmarch dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat ke gedung KPU untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2024. Rencananya mereka akan mendaftar pada pukul 13.00 WIB nanti.

Beberapa petinggi partai buruh terlihat dalam aksi longmarch. Mulai dari Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Sekretaris Jenderal Ferri Nuzarli hingga Ketua Timsus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin.

Sebelumnya, Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik mengatakan ada enam partai politik yang akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 hari ini. Keenam partai itu akan mendaftar pada jam yang berbeda-beda.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan jadwal partai politik yang rencananya akan mendaftar ke KPU Republik Indonesia pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 ini ada enam partai politik," kata Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik, dalam jumpa pers, Kamis (11/8/2022).

Dia mengatakan Partai Berkarya bakal mendaftar pada pukul 09.00 WIB. Kemudian, Partai Buruh pada pukul 13.00 WIB dan Partai Suara Rakyat Indonesia (Parsindo) pada pukul 14.00 WIB.

"Kemudian Partai Republik pada pukul 14.15 WIB, Partai Ummat pada pukul 15.00 WIB dan Partai Indonesia Bangkit Bersatu pada pukul 16.00 WIB. Jadi pada hari Jumat besok tanggal 12 Agustus 2022 ada enam partai politik yang berencana akan daftar," jelas Idham.

Simak juga video 'Partai Buruh Gugat UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT