ADVERTISEMENT

Dipimpin said Iqbal, Partai Buruh Tiba di KPU untuk Daftar Pemilu 2024

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 12:32 WIB
Massa Partai Buruh Tiba di KPU Daftar Pemilu 2024
Massa Partai Buruh Tiba di KPU Daftar Pemilu 2024 (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kader Partai Buruh tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, dipimpin oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal. Partai Buruh hendak mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (12/8/2022) rombongan tiba di kantor KPU pada pukul 11.33 WIB. Mereka nampak mengenakan seragam partai yang khas berwarna oranye. Terdengar alunan drumband dari sejumlah kader Partai Buruh. Partai Buruh diagendakan mendaftar peserta Pemilu 2024 di KPU pukul 13.00 WIB.

Saiq Iqbal memimpin kader Partai Buruh menuju KPU, dia terlihat mengenakan kaos berwarna oranye dengan lambang Partai Buruh di sisi tengah. Dia terlihat dari atas mobil komando.

Selain itu, terlihat juga sejumlah kader partai serentak memakai kaos berwarna oranye. Tampak depan, terlihat beberapa dari mereka membawa bendera merah putih.

Sejumlah kader juga terlihat membawa banner besar bertuliskan, 'Tolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja'. Terlihat juga ornamen partai, seperti bendera Partai Buruh.

Setibanya mereka di Kantor KPU RI, dari atas mobil komando dinyalakan flare berwarna-warni. Mereka sambil menyanyikan sejumlah lagu nasional.

Beragam kesenian mulai Ondel-ondel asal Betawi hingga kader yang mengenakan pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia turut menghiasi kegiatan longmarch mereka. Terlihat juga beberapa massa dari serikat petani Indonesia yang bergabung membawa beberapa atribut khas petani. Mulai dari topi caping hingga membawa bakul berisikan sayuran.

Sejumlah petinggi Partai Buruh pun terlihat. Diantaranya, Sekretaris Jenderal Ferri Nuzarli hingga Ketua Timsus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin. Mereka terlihat menaiki mobil komando memimpin iring-iringan massa menuju kantor KPU RI.

Partai Buruh merupakan partai ke-25 yang telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI. Diketahui, hari ini terdapat lima partai lain yang akan mendaftar, berikut daftarnya:

1. Partai Suara Rakyat Indonesia (Parsindo) pada pukul 14.00 WIB
2. Partai Republik pada pukul 14.15 WIB
3. Partai Ummat pada pukul 15.00 WIB
4. Partai Indonesia Bangkit Bersatu pada pukul 16.00 WIB

Simak juga video 'KPU Yakini Tim Verifikator Administrasi Parpol Jujur':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT