Gerindra Kukuhkan Prabowo Capres 2024 Besok, PKB Diundang Hadir

ADVERTISEMENT

Gerindra Kukuhkan Prabowo Capres 2024 Besok, PKB Diundang Hadir

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 11:15 WIB
Rapimnas Gerindra. (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Foto: Rapimnas Gerindra. (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Jakarta -

Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dengan agenda meminta jawaban Ketum Prabowo Subianto maju capres 2024. Rapimnas Gerindra yang digelar per hari ini hingga besok dijadwalkan bakal mengundang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk hadir saat pengukuhan Prabowo capres 2024.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan agenda rapat tersebut tunggal yakni mendengarkan jawaban Prabowo secara langsung untuk siap kembali maju menjadi capres usungan Gerindra di 2024. Sementara, deklarasi Prabowo Subianto maju capres akan dilaksanakan besok.

"Selanjutnya seperti yang tadi disampaikan dalam pengantar dan laporan tentang pelaksanaan Rapimnas, rapat hari ini agendanya tunggal yakni mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPP, DPC, PAC, ranting, kader seluruh Indonesia, serta masyarakat seluruh Indonesia organisasi sayap dan DPLN yang meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024," kata Ahmad Muzani di SICC, Sentul, Jumat (12/8/2022).

"Rapimnas akan berlangsung 2 hari, tanggal 12 dan 13. Rencananya besok tanggal 13, Sabtu, kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas," lanjut dia.

Tak hanya itu, Muzani menyebut PKB juga bakal mendatangi acara rapimnas tersebut besok.

"Dan rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia, saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," ujarnya.

Prabowo Buka Rapimnas

Prabowo sudah membuka langsung rapimnas itu secara resmi. Mengiringi pembukaan itu, Prabowo memukul gong sebanyak 3 kali. Riuh para kader terdengar menggema di venue acara.

"Rapat pimpinan nasional Gerindra tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Prabowo seraya memukul gong.

Simak video 'Kenapa Gerindra Kekeh Dorong Prabowo Deklarasi Capres di Rapimnas?':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT