ADVERTISEMENT

Pukul Gong, Prabowo Resmi Buka Rapimnas Gerindra 2022!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 10:23 WIB
Jakarta -

Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2022 di Sentul International Convention Center (SICC). Rapimnas dibuka langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pantauan detikcom pada Jumat (12/8/2022) pukul 09.42 WIB di lokasi, Prabowo resmi membuka rapimnas. Mengiringi pembukaan itu, Prabowo memukul gong sebanyak 3 kali. Riuh para kader terdengar menggema di venue acara.

"Rapat pimpinan nasional Gerindra tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Prabowo sambil memukul gong.

Untuk diketahui, Gerindra menggelar rapimnas hari ini dan besok di SICC. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hari ini hanya ada sat agenda rapat, yakni mendengarkan jawaban Prabowo yang didukung para kader untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Selanjutnya seperti yang tadi disampaikan dalam pengantar dan laporan tentang pelaksanaan rapimnas, rapat hari ini agendanya tunggal yakni mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPP, DPC, PAC, ranting, kader seluruh Indonesia, serta masyarakat seluruh Indonesia organisasi sayap dan DPLN yang meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024," kata Muzani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyampaikan serupa. Dia berharap mendengar jawaban Prabowo siap maju 'nyapres' untuk yang ketiga kalinya pada Pilpres 2024.

"Hari ini kami berharap mendengar jawaban Pak Prabowo secara langsung dan resmi soal kesiapan beliau maju kembali sebagai capres 2024," ujarnya.

Habiburokhman menyebut para peserta rapimnas hadir dari berbagai tingkatan struktur partai. Tak hanya itu, organisasi sayap dan badan partai juga hadir.

"Perwakilan dari DPP, DPD, DPC , organisasi sayap dan badan-badan partai," katanya.

(fca/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT