ADVERTISEMENT

Kelakar Hasto PDIP: Jokowi Lebih Dekat dengan Adian daripada Ganjar

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 21:07 WIB
Hasto Kristiyanto (Dok PDIP)
Foto: Hasto Kristiyanto (Dok PDIP)
Jakarta -

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons soal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sederhana sehingga membuat dirinya tak merasa kikuk atau berjarak.Hasto mengatakan setahu dirinya, Jokowi dan Ganjar berjarak jauh.

"Setahu saya Pak Jokowi dan Pak Ganjar jauh. Pak Jokowi di Jakarta, Pak Ganjar di Semarang," kata Hasto saat dimintai tanggapan sambil menyertakan emoticon tertawa, Kamis (11/8/2022).

Menurut Hasto, Jokowi justru lebih dekat dengan politikus PDIP Adian Napitupulu ketimbang dengan Ganjar.

"Lebih dekat Pak Jokowi dan Adian dibandingkan Pak Jokowi dan Ganjar," kata Hasto.

"Soalnya Pak Jokowi di Bogor, Adian juga tinggal di Bogor," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar memuji penampilan Jokowi. Pujian itu diunggah Ganjar di akun Twitter resmi miliknya, seperti dilihat pada Kamis (11/9/2022). Dengan kemeja putih dan celana hitam, menurut Ganjar, Jokowi terlihat santai.

"Salah satu yang membuat saya dan mungkin yang lainnya tidak merasa kikuk atau berjarak dengan Presiden @jokowi adalah penampilan beliau yang sederhana. Penampilan seperti kita-kita ini. Kemeja putih, celana hitam. Ibu Iriana juga demikian. Benar-benar santai," tulis Ganjar. Cuitan Ganjar sudah disesuaikan dengan kaidah Bahasa Indonesia.

Meski Jokowi dan Iriana berpenampilan santai, Ganjar menilai Jokowi tak nampak lelah. Ganjar mendoakan Jokowi dan Iriana selalu sehat.

"Tapi kalau soal kerja, wah. Jangan ditanya. Pengennya gas terus," ujarnya.

Dalam cuitannya tersebut, Ganjar juga menyertakan foto sedang berjalan bersama Jokowi. Ganjar mengenakan pakaian dinas gubernur, sedangkan Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

"Dan hari ini saya mendampingi beliau untuk melakukan penanaman di Kab. Boyolali dan Sukoharjo," imbuhnya.

Jokowi sebelumnya sempat jalan santai saat CFD di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, didampingi Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir. PDIP menyebut Jokowi jalan bareng dua tokoh itu bukan untuk meng-endorse Ganjar dan Erick

Simak Video: Adi Prayitno Yakini Jokowi Hanya Ingin Dukung Ganjar

[Gambas:Video 20detik]



(fca/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT