ADVERTISEMENT

Gerindra Bicara Jokowi-Prabowo Sefrekuensi, Sinyal Endorse Capres Menguat?

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 14:12 WIB
Prabowo dan Jokowi saling memberikan salam mengatupkan tangan lalu membungkukan dada. Jokowi dan Prabowo juga terlihat saling memberikan hormat, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (2/5/2022).
Momen Prabowo lebaran ke kediaman Jokowi (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Ketua Bapillu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengungkap Presiden Jokowi lebih nyambung dibanding dengan Ganjar Pranowo. Gerindra mengakui kedekatan Jokowi dan Prabowo memang benar adanya. Apakah sinyal Jokowi mengendorse Prabowo makin kuat?

"Soal kedekatan presiden dengan Menhan itu ada, karena sebagai presiden tentunya harus sinergi kompak dan saling nyambung supaya tugas-tugas yang diberikan bisa dikerjakan dengan baik dan lancar," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa).Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa). (Foto:Dok. Istimewa).

Meski demikian, Dasco mengatakan kedekatan itu tidak bisa dikaitkan dengan sinyal dukungan mendukung di Pilpres 2024. Kedekatan itu memang harus dijalin agar apa yang dilakukan Prabowo sinkron dengan perintah Jokowi.

"Oleh karena itu, di luar sinyal dukung mendukung hal itu memang harus dilakukan, sesuai dengan hubungan kerja dan harus saling nyambung tentunya supaya apa yang dimaksud dan dikerjakan itu sinkron," ujarnya.

"Kami berbaik sangka saja, apa yang dilakukan itu memang untuk mendukung kinerja atau mendukung tugas-tugas yang diberikan presiden kepada Menhan, dan rasanya masih jauh kalau dikaitkan dengan sinyal dukung-mendukung capres," lanjutnya.

Wakil Ketua DPR mengatakan patut disyukuri kalau hubungan dekat keduanya. Dengan begitu, ada kesepahaman dalam menjalankan tugas.

"Yang penting kami bersyukur bahwa hubungan kedua orang itu baik dan saling mendukung sehingga nyambung gitu aja," ujarnya.

Gerindra Sebut Jokowi-Prabowo Satu Frekuensi

Waketum Gerindra Habiburokhman bicara adanya kesamaan frekuensi antara Prabowo dan Jokowi. Prabowo, menurutnya, paling paham dengan idelisme Jokowi.

"Kalau saya tidak dalam posisi membanding-bandingkan kedekatan Pak Prabowo atau Pak Ganjar ke Presiden Jokowi. Tapi kalau kita lihat secara fair, Pak Prabowo adalah salah orang pemerintahan yang paling paham idealisme Presiden Jokowi dan bisa mengimplementasikan dalam kebijakan kebijakan beliau di kemenhan. Itu semua terjadi karena adanya kesamaan frekuensi di antara beliau berdua," kata Habiburokhman.

Dia menilai Jokowi memberikan kepercayaan besar terhadap Prabowo terkait pertahanan. Kepercayaan itu kemudian dijalankan baik oleh Prabowo.

"Pak Jokowi memberikan kepercayaan amat besar kepada Pak Prabowo untuk mengurus pertahanan, kepercayaan tersebut dijalankan dan dijaga amat baik oleh Pak Prabowo," katanya.

Selengkapnya di halaman berikut

Simak Video 'Prabowo-Cak Imin Diragukan Bakal Duet di Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT