ADVERTISEMENT

Amien Rais Bakal Pimpin Partai Ummat Daftar Pemilu 2024 ke KPU Besok

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 14:00 WIB
Partai Ummat mengusulkan e-Voting Pemilu 2024 memakai sistem blockchain. Hal ini disampaikan Amien Rais dkk dalam jumpa pers.
Partai Ummat (Foto: A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Partai Ummat akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU besok. Pendaftaran Partai Ummat akan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Ridho Rahmadi.

Dalam sebuah video pendek yang diterima detikcom, Kamis (11/8/2022), tertulis Partai Ummat akan mendaftar pada 12 Agustus 2022 pukul. Para kader diketahui akan berangkat dari Masjid Sunda Kelapa setelah salat Jumat.

"Partai Ummat road to KPU, 12 Agustus 2022," bunyi tulisan di video tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani mengatakan pihaknya bakal mendaftar pukul 14.00 WIB didahului long march dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng.

"Insyaallah besok sejak pagi sudah kumpul di DPP Partai Ummat di Tebet. Jam 14.00 WIB sudah ada di Masjid Sunda Kelapa di Menteng lalu jalan dari sana ke KPU," kata Buni saat dihubungi, Kamis (11/8/2022).

Buni mengatakan Amien Rais dan Ridho Rahmadi akan ikut mendaftarkan parpol ke KPU. Selain itu, kata dia, para kader Partai Ummat dari daerah-daerah juga akan ikut.

"Insyaallah Pak Amien, Mas Ridho, ketua-ketua lain hadir. Bahkan kader-kader dari daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah-daerah lain sudah konfirmasi akan datang ke KPU. Partai Ummat insya Allah sudah siap 100 persen," katanya.

Untuk diketahui, dalam Peraturan KPU (KPU), masa pendaftaran parpol melalui dokumen akan dibuka pada 1-14 Agustus 2022.

Simak juga 'Partai Ummat soal Kritik Amien Rais ke Jokowi-Luhut: Negara Sedang Kritis':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT