NasDem Gembira Ganjar Salah Satu Kader PDIP Layak Nyapres

ADVERTISEMENT

NasDem Gembira Ganjar Salah Satu Kader PDIP Layak Nyapres

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 16:45 WIB
Irma Suryani Chaniago
Irma Suryani Chaniago. (Dok: www.fraksinasdem.org)
Jakarta -

PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan salah satu kader terbaik yang layak nyapres di 2024. NasDem sepakat bahwa Ganjar memang punya kans untuk didukung sebagai capres di pilpres mendatang.

"Ha-ha-ha..., NasDem memang top ya. NasDem fair dalam menilai tokoh muda Indonesia yang memang punya kans untuk didukung sebagai calon presiden," kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Sebagai informasi, Rakernas NasDem memunculkan 3 nama bacapres yang bakal diusung di 2024 nanti, yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Irma menyebut pihaknya menginginkan pemimpin Indonesia ke depannya hadir dari tokoh muda berkualitas. Dia berharap 3 figur bacapres yang bakal diusung NasDem akan didukung oleh parpol.

"Sebagai partai terbuka dan partai modern yang menginginkan Indonesia dipimpin oleh tokoh muda berkualitas, NasDem menempatkan 3 nama calon dan Insyaallah 3 calon ini juga akan didukung oleh partai partai politik yang memiliki visi dan misi Indonesia harus terus lebih baik ke depan," kata dia.

Irma mengatakan pihaknya terus mengikuti dinamika politik yang ada demi mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok. Menurut Irma, Ketum NasDem Surya Paloh terbuka kepada berbagai figur yang berkualitas di luar kader parpol.

"Politik itu kan dinamis, maka yang dikedepankan haruslah kepentingan bangsa dan negara, bukan hanya kepentingan diri sendiri dan kelompok," kata anggota Komisi IX DPR itu.

"Ketum Partai NasDem selalu berpikiran terbuka untuk semua anak bangsa yang berkualitas. Tidak harus dari kader internal. Jika di luar masih ada yang lebih baik, kenapa tidak," lanjutnya.

Saat ditanya apakah akan berkoalisi dengan PDIP lantaran memiliki jagoan yang sama, Irma mengatakan parpolnya sampai saat ini masih dalam tahap penjajakan dengan sejumlah parpol lain.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Pak Jokowi Endorse Siapa, Prabowo Atau Ganjar?

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT