ADVERTISEMENT

PDIP Ungkap 4 Kader Terbaik Layak Nyapres, Ada Puan dan Ganjar

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 13:34 WIB
Hasto Kristiyanto (Dok PDIP)
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Dok PDIP)
Jakarta -

PDI Perjuangan (PDIP) mulai menggaungkan nama-nama kader terbaik yang dianggap berpotensi besar maju capres di 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada 4 nama yang dianggap layak berlaga di Pilpres 2024. Siapa saja?

Sosok-sosok kader terbaik ini muncul di unggahan akun Instagram PDIP, @pdiperjuangan, seperti dilihat, Selasa (9/8/2022). Unggahan itu mengutip pernyataan Hasto.

"Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan hingga saat ini partai berlambang kepala banteng tersebut belum menentukan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) 2024, sebab pemilihan calon sedang diproses," tulis unggahan itu.

Hasto mulanya mengatakan PDIP masih belum menentukan capres yang akan diusung hingga saat ini. Pernyataan Hasto ini disampaikan kepada wartawan, Minggu (7/8) lalu.

Hasto kemudian menyebutkan 4 kader terbaik tersebut. Mereka adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Mensos Tri Rismaharini, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

"Jadi kalau kita lihat di PDI Perjuangan ini kan banyak tokoh-tokoh yang berkaliber di tingkat nasional, ya. Tadi disebutkan misalnya Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI, kemudian ada Bu Risma, ada kemudian Pak Ganjar, ada Pak Anas. Bahkan Pak Anas ini sebagai kepala LKPP membuat banyak terobosan yang membanggakan PDI perjuangan dalam kepemimpinan Pak Anas, misalnya," kata Hasto.

Hasto mengatakan semua kader didorong untuk fokus unjuk kinerja. Menurutnya, kerja untuk bangsa nantinya akan mendapat apresiasi dari rakyat. Dari situlah, sang ketum, Megawati Soekarnoputri, akan menilai.

"Semua unjuk kinerja. Itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI perjuangan. Unjuk kinerja, maka siapa yang bekerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," ujarnya.

Lihat Video: Ganjar Dinilai Kehilangan Marwahnya Tanpa PDI Perjuangan

[Gambas:Video 20detik]



(fca/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT