Agus akan Buat Pasar Tradisional di Jakarta Lebih Higienis

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Rabu, 12 Okt 2016 00:12 WIB
Foto: Yudhistira Amran Saleh/detikcom
Foto: Yudhistira Amran Saleh/detikcom
Jakarta - Bakal cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Annisa Pohan pagi tadi mengunjungi pasar tradisional Sindang di kawasan Koja, Jakarta Utara. Keduanya mengaku sudah beberapa kali masuk ke pasar tradisional meski tidak sering.

Setelah mengamati Pasar Sindang, Agus mengaku memiliki berbagai ide untuk perbaikan pasar-pasar tradisional. Selama ini, pasar tradisional biasanya terlihat kotor dan bau. Namun ke depan jika terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, pasar tradisional akan dibuat lebih nyaman dan sehat.

"Pasar tradisional tentunya kita ingin lebih higienis, lebih layak, sehingga jangan sampai di situ justru tidak sehat," kata Agus di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2016).

Menurut Agus, jika kondisi pasar sehat, pengunjung akan lebih nyaman. Sehingga pasar tradisional juga akan terus hidup.

Dia juga melihat para pedagang di pasar tradisonal sungguh-sungguh mencari nafkah. Mereka rela berjibaku dengan bau yang kurang nyaman dan suasana yang sesak. Oleh karena itu, menurutnya, pasar tradisional harus terus dipertahankan dan diselamatkan dari gempuran mini market.

"Kita juga bisa tetap mengembangkan semua potensi di wilayah, tapi harus ada tempat untuk pasar tradisional yang lebih baik ke depannya," ujar Agus.

(khf/bpn)