NasDem Tawarkan Anak Lulung Gabung: Kami Terima dengan Sangat Terbuka

ADVERTISEMENT

NasDem Tawarkan Anak Lulung Gabung: Kami Terima dengan Sangat Terbuka

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 29 Jan 2023 13:49 WIB
Guruh Tirta Lunggana
Foto: Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Nurcahyo menyebut partainya terbuka jika putra almarhum Abraham Lunggana (Haji Lulung), Guruh Tirta Lunggana, ingin bergabung ke partainya. Nurcahyo menyatakan NasDem terbuka dengan siapapun.

"Dari kami partai NasDem tentunya ini adalah rumah yang terbuka untuk siapapun. Mengenai dinamika yang terjadi di PPP, kami tidak di dalamnya, tapi yang jelas kami menerima dengan sangat terbuka," kata Nurcahyo di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Nurcahyo menyambut baik semisal ada pihak yang ingin bergabung ke NasDem. Asalkan, lanjut dia, orang terkait sepakat dengan gerakan perubahan dan keadilan.

"Mungkin ada teman-teman dari yang lainnya, mau bergabung ya silakan. Apalagi kalau itu berada dalam divisi yang sama dengan kami yakni mengenai gerakan perubahan, kesetaraan, keadilan," ujar Nurcahyo.

"Semua itu kalau kita berjalan dalam gagasan yang sama, maka dari kami Partai NasDem akan menerima dengan baik," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Guruh Tirta Lunggana mengatakan komitmen untuk mendukung Anies Baswedan. Ia ingin melanjutkan hubungan baik yang telah ditorehkan ayahnya, almarhum Haji Lulung.

"Kami ini bagian perjuangan dari pemilihan Anies calon presiden dan dari Pak Anies Baswedan yang mana rekam jejaknya sangat jelas sekali. Dari 2017 itu almarhum (Lulung) bersama-sama Pak Anies, dan sekarang InsyaAllah kami akan melanjutkan perjuangan ini yang akan mengawal Pak Anies," kata Tirta.

Dalam waktu dekat, Tirta menyebut akan menjalin komunikasi dengan partai pengusung Anies Baswedan. Ia bakal menyambangi Partai Demokrat dan PKS.

"Dan tentunya silaturahmi ini tidak hanya di Partai NasDem, tapi juga partai pendukung yang Insyaallah saya akan berkunjung nanti ke Partai Demokrat dan PKS," kata dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Sebelumnya, putra almarhum Abraham Lunggana (Haji Lulung), Guruh Tirta Lunggana, menyambangi kantor DPP Partai NasDem di Menteng, Jakarta Pusat. Guruh Tirta menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Politikus Partai Demokrat Bestari Barus bahkan sempat mengajak Tirta untuk bergabung ke partainya.

"Ini semuanya kader PPP yang datang, eks mantan dulu dari PAN pindah ke PPP. Sekarang ini harapannya nggak pakai basa-basi pindahlah ke NasDem supaya bisa sama-sama memperjuangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia," kata Bestari di lokasi.

Simak Video: Anak Haji Lulung Mundur dari Kepengurusan DPW PPP DKI

[Gambas:Video 20detik]




(dwr/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT