PKB Tawarkan Kaesang Gabung: Jajal Maju Bacaleg, Kami Siapkan Dapil DKI

ADVERTISEMENT

PKB Tawarkan Kaesang Gabung: Jajal Maju Bacaleg, Kami Siapkan Dapil DKI

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 09:04 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid melihat masyarakat Pulau Bawean, Gresik selama ini banyak merantau karena tak bisa mengoptimalkan potensi alam di sana. Ia lantas mengajak seluruh kepala desa se-Pulau Bawean mengembangkan potensi daerah yang bertumpu pada kekuatan alamnya.
Jazilul Fawaid (Foto: Dok. MPR RI)
Jakarta -

Waketum PKB Jazilul Fawaid memuji keinginan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang ingin terjun ke dunia politik. Dia mengajak Kaesang untuk bergabung dengan PKB.

"Jempol buat Mas Kaesang yang niat terjun ke dunia politik, ya ibarat pepatah jawa 'kacang ra ninggal lanjaran', akarnya emang sudah di politik," kata Jazilul kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Jazilul mengatakan selama ini Kaesang secara tidak langsung sudah terlibat dalam aktivitas berbau politik. Ia pun menilai wajar kalau Kaesang kini tertarik pada jabatan kepala daerah, eksekutif atau legislatif yang memang harus masuk jalur politik.

"Hemat saya, sambil belajar coba jajal dulu maju menjadi Bacaleg (bakal calon legislatif) DPR RI. Itu tahapan politik terdekat. Saat ini PKB sedang membuka pendaftaran Bacaleg, kalau Mas Kaesang tertarik monggo bergabung, kami siapkan Dapil DKI atau Dapil lainnya," ucapnya.

"Hemat saya, kalau maju Pilkada masih jauh tahapannya, PKB belum bahas Pilkada. Namun kami akan buka pintu pada saatnya," tambahnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan adiknya, Kaesang Pangarep, berencana maju di pemilihan kepala daerah atau pilkada. Gibran menyebut adiknya berkeinginan untuk menjadi kepala daerah.

"Eksekutif (maju), kui wis tak bocori kui. Iya saja juga bingung, bingung dan agak syok," katanya usai groundreaking Museum Sains dan Teknologi di Pedaringan, Solo, Rabu (25/1) seperti dilansir detikJateng.

Gibran pun mengingatkan Kaesang untuk membangun karier politik dari level bawah. Gibran mengatakan Kaesang berkeinginan maju sebagai eksekutif atau kepala daerah.

"Ya dari level bawah dulu, mosok langsung Presiden. Bukan DPR, eksekutif," ungkapnya.

(fas/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT