Sandiaga Ngaku Diundang Acara PPP hingga PKS: Lingkup Tugas Parekraf

ADVERTISEMENT

Sandiaga Ngaku Diundang Acara PPP hingga PKS: Lingkup Tugas Parekraf

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 21:15 WIB
Sandiaga Uno (Dwi Rahmawati/detikcom).
Sandiaga Uno (Dwi Rahmawati/detikcom).
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan jika ia merupakan kader Partai Gerindra. Ia menyebut setiap minggu berkomunikasi dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk menghindari kesalahpahaman.

"Kemarin kan ada kesalahpahaman bisa diperbaiki karena kita kurang komunikasi kita sama-sama sibuk. Sekarang hampir setiap Minggu kita berkomunikasi saling memberikan update mengenai kegiatan," kata Sandiaga di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Sandi menyebut untuk saat ini banyak undangan yang telah diterima, termasuk dari beberapa partai. Ia menyatakan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat diharapkan bisa mempererat kontestasi demokrasi.

"Banyak undangan yang saya terima, bukan hanya satu partai, dari beberapa partai. Hari ini udah dapat undangan lagi dari beberapa teman-teman di dapil yang oleh teman-teman Komisi X. Ini kan sudah mulai sosialisasi program-program pariwisata dan ekonomi kreatif, ini mendapatkan apresiasi," kata Sandiaga.

"Jadi kegiatan masyarakat yang akan terus bergulir dan ini mudah-mudahan semakin mempererat sehingga kontestasi demokrasi ini disambut dengan suka cita dengan penuh kegembiraan, tidak memecah belah," katanya.

Ketika ditanya terkait acara hari lahir (harlah) PPP Februari mendatang, Sandi menyebut telah mendapat kabar itu. Ia menekankan setiap undangan yang masuk menempatkan dirinya sebagai menparekraf.

"Ada dari PPP, ada dari teman-teman PKS juga mengundang, kemarin di Bandung teman-teman PKB yang mengundang. Jadi macam-macam undangan, dari komunitas, dari desa wisata, dari para anggota Komisi X," kata Sandi.

Undangan yang masuk ke Sandiaga sangat beragam. Ia kerap diundang untuk membagikan pengalaman terkait kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

"Jadi macam-macam undangan, dari komunitas, dari desa wisata, dari para anggota Komisi X. Ini mengundang dari kegiatan mereka ada di dapil masing-masing, maupun juga kegiatan-kegiatan dengan komunitas yang masih berkaitan dengan lingkup tugas dan fungsi saya di kepariwisataan dan ekonomi kreatif," terangnya.

Lihat juga video 'PPP Ngaku Tidak Pernah Mengajak Sandiaga Uno Gabung':

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT