PKB Siap Terima Kaesang Masuk Politik: Bagus Juga di Pileg

ADVERTISEMENT

PKB Siap Terima Kaesang Masuk Politik: Bagus Juga di Pileg

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 11:18 WIB
Ketua DPP PKB Daniel Johan
Foto: Ketua DPP PKB Daniel Johan (Dok. Daniel Johan)
Jakarta -

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, disebut mulai tertarik gabung politik. Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan setiap pihak punya hak untuk terjun ke dunia politik dan PKB siap membuka pintu bagi Kaesang.

"Siapa pun berhak untuk terjun ke dunia politik karena itu bagian dari hak politik warga yang dijamin konstitusi, termasuk Mas Kaesang, dan PKB tentu terbuka," kata Johan dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Daniel menyebut akan mengajak Kaesang untuk menyambangi DPP. Selain bercengkrama, PKB dan Kaesang bakal ngopi-ngopi bareng. Daniel juga menilai Kaesang cocok maju di pemilihan legislatif atau pileg.

"Nanti kita ajak Mas Kaesang ngopi-ngopi di DPP. Terserah Mas Kaesang hatinya ke mana, tapi bagus juga di pileg," ungkapnya.

Sebelumya, Gibran mengungkapkan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, tertarik terjun ke dunia politik. Gibran mengatakan Kaesang bicara tertarik masuk politik di hadapan Jokowi.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," kata Gibran dilansir detikJateng, Selasa (24/1/2023).

Gibran mengaku tidak tahu langkah yang akan diambil sang adik, apakah akan melenggang di Pemilu 2024 nanti atau tidak. "Nggak tahu (2024) ya kan saya baru dengar kemarin," ujarnya.

Kata Gibran, Jokowi kaget mendengar pernyataan dari Kaesang itu. Gibran menegaskan bahwa biasanya Kaesang tidak pernah membahas mengenai politik.

(dwr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT