Prabowo Akrab dengan Gibran, Pakar Ungkit Sinyal Endorse dari Jokowi

ADVERTISEMENT

Prabowo Akrab dengan Gibran, Pakar Ungkit Sinyal Endorse dari Jokowi

Gibran Maulana - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 19:00 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (dok. Tim Media Prabowo Subianto).
Foto: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (dok. Tim Media Prabowo Subianto).
Jakarta -

Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akrab dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berkegiatan di Solo. Keakraban ini dinilai bisa menjadi bukti semakin kuatnya sinyal dukungan atau endorse Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gibran, putra pertama Jokowi, menemani Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengungkit Jokowi yang beberapa kali menampilkan sinyal dukungan kepada Prabowo.

"Keakraban keduanya, ini bermakna politik bahwa memang ada kode-kode isyarat politik yang coba dibangun Prabowo dan Gibran, karena bagaimana judulnya Gibran itu kan replika Jokowi," ujar Adi kepada wartawan.

Adi menilai ada hal yang lebih dari sekadar pertemanan antara Prabowo dan Jokowi. Salah satu cerminannya, kata Adi, adalah kedekatan yang ditunjukkan Prabowo dengan Gibran di Solo.

Direktut PPI Adi Prayitno saat menghadiri acara Adu PerspektifDirektut PPI Adi Prayitno saat menghadiri acara Adu Perspektif (Foto: dok. detikcom).

"Tentu ada ada harapan dan insentif politik oleh Prabowo, siapa tahu sampai 2024 Jokowi terus mengendorse Prabowo, ini kan soal mutual understanding saja," ujarnya.

Saat menyerahkan motor kepada Babinsa dan ditemani Gibran, Prabowo mengatakan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan. Oleh karena itu, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan dirinya selaku Menhan untuk memberdayakan seluruh komandan teritorial di Indonesia.

Tak hanya itu, Prabowo juga mengungkapkan pemerintah bakal memperbaiki sejumlah kantor komando teritorial di seluruh Indonesia yang berarti seperti kodam, korem, kodim, korambil, hingga babinsa.

"Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada republik ini," ucap Prabowo.

Lihat juga video 'LSI Denny JA: Pilpres 2024 Pertarungan Legacy Jokowi dan Ingin Perubahan':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT