NasDem Jawab Habiburokhman: Tim Kecil 'Koalisi Perubahan' Mesra!

ADVERTISEMENT

NasDem Jawab Habiburokhman: Tim Kecil 'Koalisi Perubahan' Mesra!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 11:38 WIB
Willy Aditya
Foto: Willy Aditya NasDem (Dwi Rahmawati/detikcom).
Jakarta -

NasDem santai menanggapi sindiran Waketum Gerindra Habiburokhman soal koalisi yang saling serang. Wakil Ketua DPP NasDem Willy Aditya menganggap dinamika dalam wacana 'Koalisi Perubahan' bersama Demokrat dan PKS sekadar gimik yang wajar.

Willy mulanya mengucapkan selamat atas pencapaian Gerindra dan PKB yang telah meresmikan Sekber koalisi. Dia menyinggung koalisi itu yang masih belum menentukan capres dan cawapres usungan.

"Selamat atas diresmikannya Sekber Gerindra dan PKB. Semoga secepatnya memiliki pasangan capres dan cawapres. Ya kita bertanding saling menghormati. Tentu NasDem mengucapkan selamat," kata Willy kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Willy pun memohon doa restu dari Gerindra dan PKB. Dia mengaku sejauh ini tidak ada hambatan yang signifikan di internal 'Koalisi Perubahan'.

"Ya bilang sama Habib, ya kami saling menghormati. Kami mengapresiasi pencapaian yang dilakukan Gerindra dan PKB. Kami juga mohon doa restu, ya, sama-sama kita berdialektika. Nggak ada hal yang signifikan yang menjadi hambatan," ujarnya.

Lebih lanjut Willy menegaskan tidak ada saling serang di 'Koalisi Perubahan'. Dia menganggap dinamika yang muncul dalam bakal calon koalisi itu merupakan gimik-gimik yang wajar.

"Kalau dilihat dari dinamika tim kecil, fine-fine aja. So far, so good. Bahwasanya ada hal-hal dinamika itu suatu hal yang wajar saja, yang penting kami terus membahas beberapa agenda ke depan. Ya terjadi sedikit gimik-gimik wajar ajalah," katanya.

"Nggak ada (saling serang), kan kita lihat ya sesama tim kecil saling mesralah. Kalau ada hal-hal yang, Koalisi Perubahan itu ada dinamika sedikit berubah-ubah ya itu artifisi aja. Aman, terkendali," imbuh dia.

Habiburokhman sebelumnya membicarakan peresmian Sekber Koalisi Gerindra dan PKB yang akhirnya terlaksana. Dia lalu menyindir koalisi lain yang justru saling serang.

Mulanya Habiburokhman menekankan peresmian Sekber hari ini menandakan dua partai yang tengah berkoalisi serius.

"Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi 2 partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini. Dan komunikasi lebih mudah ketemu teman-teman di 2 fraksi itu, lebih mudah di sini. Mulai hari ini," kata Habiburokhman di lokasi Sekber Koalisi Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Habiburokhman menyebut adanya sekber akan memudahkan dua partai untuk saling berkoordinasi. Dia mengklaim koalisinya yang paling maju. Habiburokhman lalu menyinggung koalisi lainnya. Dia menyindir soal koalisi yang saling serang.

"Koalisinya (fix), kita kerja sama di Pemilu 2024. Jadi kalo Anda lihat memang belum ada satupun pasangan capres dan cawapres. Dari semua koalisi itu, yang paling maju adalah kita, paling kompak, nggak ada saling serang di media dan sebagainya," kata Habiburokhman.

(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT