Soal Parpol Gabung PKB-Gerindra, Muzani: Ada Komunikasi Intens Partai Senayan

ADVERTISEMENT

Soal Parpol Gabung PKB-Gerindra, Muzani: Ada Komunikasi Intens Partai Senayan

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 09:44 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) | (Foto: Rumondang/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan kode partai politik yang bakal gabung dengan koalisi Gerindra dan PKB. Muzani menyebut kini pihaknya tengah intens membangun komunikasi dengan partai di parlemen.

"Ada beberapa partai Senayan yang sekarang memiliki komunikasi yang intens dengan kami, dengan sejumlah pengurus elite baik PKB maupun Gerindra. Yang tentu masih memerlukan waktu untuk menghadapi komunikasi yang lebih intens," kata Muzani setelah peresmian Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Muzani mengatakan dalam minggu ke depan pembicaraan terkait parpol yang bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB akan semakin terbuka. Ia tak ingin menyebutkan partai yang dimaksud, tetapi menegaskan partai itu berada di Senayan.

"Tapi dalam hari dan minggu-minggu ke depan saya kira pembicaraan ini akan semakin terbuka. Ya tidak baik untuk kita sebutkan pokoknya partai Senayan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Dalam sambutannya, Prabowo menyebut koalisi terbuka untuk menambah partai lain.

"Hari ini kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," kata Prabowo di Sekber, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Prabowo menyebut Sekber diresmikan Partai Gerindra dan PKB untuk menyongsong Pemilu 2024. Prabowo menyebut peresmian Sekber sebagai pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata dia.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengungkap peluang partai lain gabung Sekber Gerindra-PKB. Dia meyakini Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi 2 partai.

"Jadi Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," tutur Prabowo.

Lihat Video: Prabowo: Kita Anggap Semua Partai Sahabat

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT