Nomor Urut 5 di Pemilu 2024, NasDem Bicara Pancasila dan Rukun Islam

ADVERTISEMENT

Nomor Urut 5 di Pemilu 2024, NasDem Bicara Pancasila dan Rukun Islam

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 14 Des 2022 22:21 WIB
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.
Ahmad Ali (dok: www.nasdem.id)
Jakarta -

Partai NasDem menjadi salah satu partai yang lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Partai NasDem mendapatkan nomor urut 5 dalam Pemilu 2024 nanti.

"NasDem tetap diberikan kepercayaan untuk menggunakan nomor urut 5, NasDem siap jadi pemenang pemilu 2024," ujar Waketum NasDem Ahmad Ali dalam sambutan acara nomor urut parpol di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022).

"Nomor urut 5 bagi NasDem jadi nomor yang istimewa, karena ketika kita bicara kebangsaan, kita mengingat Pancasila, 5 sila Pancasila dan tentunya NasDem," sambungnya.

Ahmad Ali mengatakan dengan nomor urut 5 juga akan mengingatkan pada rukun Islam. Dia berharap dengan nomor urut tersebut dapat membawa NasDem pada keberkahan.

"Bagi umat Islam tentunya rukun islam ada 5, berharap ini jadi keberkahan untuk NasDem, sehingga Insyaallah di tahun 2019, NasDem jadi nomor 4, dengan nomor urut sama, NasDem berharap 2024 paling tidak ada di nomor 2," ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Ali mengatakan malam ini dengan penetapan parpol ada yang kecewa dan bahagia. Meski begitu, dia menyebut ini merupakan hasil optimal yang telah diberikan oleh KPU.

"Terima Kasih kepada kawan-kawan KPU, atas kerja kerasnya kita sampai pada tahap ini, tentunya kerja keras KPU ini tidaklah membuat semua orang jadi puas, ada yang kecewa, ada yang gembira," katanya.

"Tapi apapun hasilnya, inilah hasil optimal yang bisa diberikan KPU, dan ini kita terima sebagai suatu proses panjang, dan tentunya kita berkomitmen untuk menjaga KPU, sehingga ke depan pelaksanaan pemilu dapat kita laksanakan secara baik," sambungnya.

Berikut peserta Pemilu 2024 beserta nomor urutnya:

1. PKB
2. Gerindra
3. PDIP
4. Golkar
5. NasDem
6. Partai Buruh
7. Partai Gelora
8. PKS
9. PKN
10. Hanura
11. Partai Garuda
12. PAN
13. Partai Bulan Bintang
14. Partai Demokrat
15. PSI
16. Perindo
17. PPP

(amw/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT