'Good Luck Aja' dari Giring untuk Michael Sianipar Eks PSI

ADVERTISEMENT

'Good Luck Aja' dari Giring untuk Michael Sianipar Eks PSI

Firda Cynthia Anggrainy, Devi Puspitasari - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 21:40 WIB
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan menjadi peserta Pemilu 2024. Rombongan PSI dipimpin langsung Giring Ganesha selaku Ketum.
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Michael Victor Sianipar mengundurkan diri dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan jabatan Ketua DPW PSI DKI Jakarta. Ketua Umum PSI Giring Ganesha mendoakan Michael Sianipar mendapatkan keberuntungan di tempat yang baru.

Giring Ganesha mengungkapkan alasan Michael Sianipar hengkang dari Ketua DPW PSI Jakarta dan sebagai kader PSI. Giring mengatakan mundurnya Michael dari PSI atas keputusan pribadi Michael.

"Ya kan mungkin sudah tidak sejalan lagi kan, satu. Yang kedua juga mau bilang ya good luck aja di tempat yang baru," kata Giring kepada wartawan di SDN Pondok Cina 1 Depok, Jumat (9/12/2022).

Giring menegaskan tidak ada rencana PSI untuk mengeluarkan Michael sebelumnya. PSI, kata dia, akan mengeluarkan kader yang melanggar nilai-nilai fundamental.

"Kita itu mempertimbangkan bahwa seseorang itu bisa kita keluarkan kalau mereka korupsi itu yang paling fundamental, mereka korupsi, mereka pernah melakukan KDRT, dan juga kegiatan yang intoleran itu pasti langsung kita keluarin. Kita di DPD tidak pernah ada isu mengeluarkan dia sih," ujar Giring.

Giring mengonfirmasi kembali bahwa keputusan Michael Sianipar yang hengkang dari PSI merupakan keputusan pribadi. "Iya keputusan dia sendiri," jelas Giring.

Sebanyak 8 caleg DPRD DKI dari PSI mendatangi KPK.Michael Victor Sianipar (tengah). (Dok. detikcom)

Michael Jawab Isu Keluar PSI

Michael Sianipar mengungkapkan alasannya hengkang dari PSI. Michael menjawab pertanyaan apakah dirinya mundur terkait kedekatan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam beberapa kesempatan.

"Menurut gua, pada saat kita di organisasi, tentu kepemimpinan sangat penting, visi sangat penting, tapi kita juga harus bisa melihat secara holistik, secara menyeluruh," kata Michael mengawali pernyataannya dalam acara Total Politik yang ditayangkan di YouTube seperti dilihat, Jumat (9/12).

Michael mengungkapkan dirinya memutuskan keluar dari PSI lantaran ada persoalan yang sistemik di dalam PSI. "Ini suatu hal yang lebih sistemik. Ini suatu hal yang menurut gua bicara soal budaya dan arah secara keseluruhan," ujarnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT