Ridwan Kamil Pastikan Gabung Parpol Bulan Ini: Tanya Kang Bima

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Pastikan Gabung Parpol Bulan Ini: Tanya Kang Bima

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 13:35 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pasar Rakyat Johar Karawang.
Foto: Ridwan Kamil (Irvan Maulana/detikJabar).
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya akan bergabung ke partai politik (parpol) bulan ini. Ridwan Kamil menyebut keinginan masuk parpol masih dalam rencananya.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini. Insyaallah waktu imsak sudah dekat," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat (9/12/2022).

"Insyaallah bulan ini," tambah dia.

Namun, Kang Emil, sapaannya, enggan membocorkan partai mana yang akan menjadi pelabuhannya. Dia justru melemparkan pertanyaan itu kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang tengah bersamanya.

"Tanya ke Kang Bima," jawabnya sambil tertawa.

Diketahui, Bima Arya merupakan salah satu ketua DPP dalam kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku bakal mengumumkan hal penting dalam waktu dekat. Hal itu dikatakannya dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Golkar.

Di hadapan sayap partai Golkar, Kosgoro, dia mengaku memiliki kedekatan dengan organisasi tersebut. Sebab, hanya Kosgoro yang diberikan izin untuk menggelar pelantikan pengurus di Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengaku Kosgoro menjadi ormas satu-satunya yang diizinkan menggelar pelantikan pengurus di Jawa Barat. Hal ini menjadi bukti kedekatannya dengan ormas Kosgoro dan tokoh-tokoh Golkar.

"Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Mudah-mudahan, media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang akan ditentukan yang terbaik, tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan," tutur Kang Emil.

Ridwan Kamil pun mendoakan partai Golkar bisa memenangkan Pemilu 2024. Selain itu, ia juga mendoakan Ketum Golkar Airlangga dapat meraih cita-citanya.

"Mudah-mudahan juga di 2024 cita-cita partai Golkar berhasil menang, dan juga Pak Airlangga dan semua kader," katanya.

Lihat juga Video: Guru Besar UPI Nilai Sosok Ridwan Kamil Berbeda dengan Puan-Ganjar-Anies

[Gambas:Video 20detik]



(mha/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT