Michael Sianipar Keluar PSI, Giring: Good Luck Aja!

ADVERTISEMENT

Michael Sianipar Keluar PSI, Giring: Good Luck Aja!

Devi Puspitasari - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 12:49 WIB
Giring Ganesha (Devi Puspitasari/detikcom).
Foto: Giring Ganesha (Devi Puspitasari/detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengungkapkan alasan Michael Sianipar hengkang dari Ketua DPW PSI Jakarta dan sebagai kader. Giring mengucapkan semoga berhasil untuk Michael.

"Ya kan mungkin sudah tidak sejalan lagi kan, satu. Yang kedua juga mau bilang ya good luck aja di tempat yang baru," kata Giring kepada wartawan di SDN Pondok Cina 1 Depok, Jumat (9/12/2022).

Giring menegaskan tidak ada rencana PSI untuk mengeluarkan Michael sebelumnya. PSI, kata dia, akan mengeluarkan kader yang melanggar nilai-nilai fundamental.

"Kita itu mempertimbangkan bahwa seseorang itu bisa kita keluarkan kalau mereka korupsi itu yang paling fundamental, mereka korupsi, mereka pernah melakukan KDRT, dan juga kegiatan yang intoleran itu pasti langsung kita keluarin. Kita di DPD tidak pernah ada isu mengeluarkan dia sih," ujar Giring.

Giring mengonfirmasi kembali bahwa keputusan Michael Sianipar yang hengkang dari PSI merupakan keputusan pribadi.

"Iya keputusan dia sendiri," jelas Giring.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar, mengundurkan diri dari PSI. Michael menyebut PSI sudah banyak berubah.

"Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari partai yang saya cintai ini," kata Michael dalam keterangannya.

Simak Video: Michael Sianipar Putuskan Mundur dari Ketua PSI Jakarta

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT