Anies Safari Politik Jelang 2024, PAN Sebut KIB Tak Merasa Ketinggalan

ADVERTISEMENT

Anies Safari Politik Jelang 2024, PAN Sebut KIB Tak Merasa Ketinggalan

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 01:03 WIB
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Edy Soeparno bersama jajaran pengurus PAN menyampaikan keterangan pers mengenai HUT ke-20 PAN di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/18). HUT PAN mengusung tema Bela Rakyat, Bela Umat.
Eddy Soeparno (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Bakal calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan melakukan safari politik ke sejumlah daerah. Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak merasa ketinggalan kereta untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Gini kita masing-masing partai punya strategi, masing-masing partai punya kebijakan. Jadi karena satu partai melakukan hal seperti itu belum tentu kita merasa harus mengikuti juga, belum tentu kita merasa ketinggalan kereta, enggak," kata Eddy Soeparno kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Eddy mengatakan setiap partai memiliki strategi dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Dia menyebut hingga saat ini Golkar, PPP, dan PAN masih solid dan kompak.

"Masing-masing punya strategi dan saya rasa, kita saat ini KIB sangat kompak, sangat solid dan nanti program dan langkah lanjutan akan kita bahas bersama-sama dan itu sudah terprogram dengan baik. Kemarin para ketum sudah bicara, menurut saya itu adalah progres yang selalu akan kita lakukan di mana ada pertemuan antar partai, para ketum, langkah selanjutnya apa, tapi percaya bahwa KIB itu solid dan kita akan berbicara memutuskan secara kolektif, bertiga," ujarnya.


Safari Politik Anies

Sebelumnya, Anies Baswedan menghadiri Deklarasi Relawan Perubahan Provinsi Riau di Hotel Grand Prime Park, Pekanbaru, Riau. Anies meminta para relawan fokus memenangkan dirinya.

"Relawan ini jaga solidaritas, jaga keutuhan. Nanti akan ketemu relawan-relawan lain, yang seragamnya berbeda. Boleh seragam beda, boleh asal usul beda, tapi tujuan kita sama. Perubahan untuk Indonesia," kata Anies, Senin (5/12/2022).

Sebelumnya, Anies juga mengunjungi Medan, Ciamis, hingga Aceh. Di sana, Anies disambut banyak warga.

Simak juga 'Ini Faktor yang Disebut Bisa Bikin Anies dan Ganjar Gagal Nyapres':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT