Aliansi Mahasiswa di Makassar Tolak Kedatangan Anies ke Sulsel

ADVERTISEMENT

Aliansi Mahasiswa di Makassar Tolak Kedatangan Anies ke Sulsel

Xenos Zulyunico - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 16:28 WIB
Demo tolak kedatangan Anies Baswedan di Makassar.
Foto: Demo tolak kedatangan Anies Baswedan di Makassar. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa Makassar menggelar aksi demonstrasi di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Massa berunjuk rasa menolak rencana kedatangan Anies Baswedan di sejumlah wilayah di Sulsel.

"Kami menolak kedatangan Anies," ujar Koordinator Lapangan (korlap) aksi Ainul dilansir detikSulsel, Selasa (6/12/2022).

Ainul mengatakan mereka menolak kedatangan Anies ke Sulsel karena dinilai memiliki muatan politis, khususnya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Padahal, menurut Ainul, saat ini belum memasuki masa kampanye sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pemilu.

"Kami menolak kedatangan Anies karena di dalam Undang-Undang Pemilu itu ada diatur mengenai masa kampanye. Sampai hari ini kita ketahui bahwa masih jauh pemilihan presiden itu," katanya.

"Tetapi Anies sudah datang di berbagai kota dengan kepentingan politik, yaitu kampanye," sambungnya.

Menurutnya, kedatangan Anies memiliki muatan politis karena difasilitasi oleh relawan dan partai politik. Dia menyebut hal itu menjadi dasar bagi mereka untuk menolak kedatangan Anies di beberapa kota di Sulsel.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga video 'Komitmen Relawan Anies Hindari Politik Adu Domba':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT