PPP Anggap Isu 'Langkah Serius' Jokowi soal Kandidat 2024 Hanya Guyonan

ADVERTISEMENT

PPP Anggap Isu 'Langkah Serius' Jokowi soal Kandidat 2024 Hanya Guyonan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 06:49 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi
Foto: Faiq Azmi/detikJatim
Jakarta -

PPP anggap isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan langkah serius, jika tak ada capres dengan elektabilitas 30 persen, adalah lelucon atau joke. PPP menyebut survei tak jadi parameter sikap presiden.

"Itu hanya joke aja, karena soal survei tidak bisa jadi parameter untuk tentukan sikap Presiden," kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Kemudian, menurut Awiek, yang tentukan salah satu capres itu maju atau tidak adalah partai politik.

"Karena yang tentukan itu parpol, soal mencalonkan atau tidak. Lagian, survei itu baru gambaran, bukan hasil pilihan," katanya.

Awiek pun belum melihat garak-gerik dari Presiden Jokowi lakukan langkah serius. "Sejauh ini, belum ada tanda-tanda," katanya.

Untuk diketahui, kabar Jokowi akan mengambil langkah serius diungkap Ketua DPP PKB Faisol Riza lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @faisol8418. Dia menyatakan keyakinannya jika Jokowi akan mengambil langkah serius.

Langkah serius itu kata Faisol akan dilakukan setelah Jokowi melihat tidak ada capres yang elektabilitasnya mencapai angka stabil.

"Akan ada langkah sangat serius dari Pak Jokowi setelah melihat semua capres tidak ada yang stabil di angka survei 30%. Percayalah," demikian pernyataan Faisol tersebut.

Simak juga 'Kedekatan Jokowi-Prabowo, Sekjen Gerindra: Isyarat Lanjutkan Suksesi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT