Relawan Laskar AMAN Deklarasi Dukung Anies Maju Capres 2024

ADVERTISEMENT

Relawan Laskar AMAN Deklarasi Dukung Anies Maju Capres 2024

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 18:13 WIB
Laskar AMAN deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan maju capres 2024 di Hotel Sofyan, Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Karin Nur Secha/detikcom)
Laskar AMAN deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan maju capres 2024 di Hotel Sofyan, Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Muncul sejumlah masyarakat yang membentuk kelompok relawan Anies Baswedan bernama Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN). Mereka mengaku akan mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

"Hari ini kami membuat sejarah dengan segala kerendahan hati dan harapan akan kondisi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik, kami masyarakat lintas agama, lintas golongan, lintas adat, lintas suku, dan lintas daerah, mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Tenun Kebangsaan, Anies Baswedan, untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Kami menamakan diri Laskar AMAN, Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan," kata Ketua Laskar AMAN Ervanus Tou dalam acara deklarasi dukungan kepada Anies di Hotel Sofyan, Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Ervanus menilai Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk menjadi capres 2024 mendatang. Ervanus mengungkit rekam jejak Anies sebagai eks Mendikbud dan eks Gubernur DKI Jakarta.

"Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan nyata dan ingin menyampaikan kepada publik bahwa sosok Pak Anies mendapat banyak kepercayaan dari masyarakat yang berasal dari berbagai golongan, kelompok, etnis, dan latar belakang. Sehingga diharapkan setelah deklarasi akan muncul kelompok relawan lain yang memberikan dukungan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ervanus bersama Laskar AMAN menyatakan deklarasi secara bebarengan. Mereka mengklaim dengan kesadaran penuh dan tanggung jawab akan mendukung dan memilih Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Laskar AMAN yang terdiri dari lintas generasi, lintas agama, suku dan budaya menilai track record dan prestasi Anies Baswedan sangat layak dan tepat memimpin bangsa Indonesia," kata Ervanus.

Berikut isi deklarasi dukungan Laskar AMAN:

1. Mendukung secara penuh dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.
2. Menyatukan semua kekuatan dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa untuk berjalan bersama Anies Baswedan menuju Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan.
3. Mengawasi dan menolak berbagai macam praktik black campaign (kampanye hitam) guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat. Menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.
4. Mendukung terwujud dan terlaksananya pilpres yang damai, aman dan berkualitas dengan tetap mempertahanjan prinsip-prinsip politik akal sehat. Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.
5. Mendukung pemerintah dan penyelenggara pemilu dengan mengdepankan nilai-nilai kebangsaan berdasarkan konstitusi dan aturan yang berlaku agar Pilpres 2024 berjalan lancar dan aman.

Lihat juga Video: Relawan Anies Hindari Politik Adu Domba

[Gambas:Video 20detik]



(ain/fca)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT