Jokowi Singgung Banyaknya Warna Kuning di Rapimnas Kadin

ADVERTISEMENT

Jokowi Singgung Banyaknya Warna Kuning di Rapimnas Kadin

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 14:55 WIB
Jokowi di Rapimnas Kadin
Jokowi (Foto: YouTube Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat banyak warna kuning di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Jokowi baru menyadari hal itu karena Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto turut hadir dalam acara Rapimnas Kadin.

"Saya tadi waktu naik tangga lihat garisnya kuning, di bawahnya ada kuning, saya nengok kuning juga. Saya baru sadar karena Ketua Umum Golkar ada di sini," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di Rapimnas Kadin seperti disiarkan di akun YouTube, Jumat (2/12/2022).

Jokowi mengaku tak ingin lagi menyampaikan hal-hal yang membuat pesimistis. Kali ini dia ingin menceritakan kondisi Indonesia yang membuat masyarakat optimistis.

"Saya tidak ingin menyampaikan hal-hal yang menyebabkan kita pesimis. Artinya saya tidak ingin cerita lagi dunia ini baru kena ini, baru kena ini, memang itu betul faktanya seperti itu. Tapi saya nggak akan cerita lagi, saya akan cerita yang optimis optimis," ujar Jokowi.

Dia lantas mengungkit pujian Managing Director IMF atas kondisi Indonesia. Menurut Jokowi, Indonesia menjadi titik terang di tengah kesuraman Indonesia.

"Managing director IMF sendiri menyampaikan bahwa Indonesia ini adalah titik terang di kesuraman ekonomi global. Hati-hati di tengah kesuraman ekonomi global, Indonesia adalah titik terangnya, dia ngomong seperti itu," imbuh Jokowi.

(knv/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT