PPP soal Parpol Bakal Gabung KIB: Ibarat Mau Nikah Tinggal Akad Saja

ADVERTISEMENT

PPP soal Parpol Bakal Gabung KIB: Ibarat Mau Nikah Tinggal Akad Saja

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 07:56 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Karin Nur Secha/detikcom).
Foto: Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Karin Nur Secha/detikcom).
Jakarta -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) besutan Golkar, PPP, PAN akan mendapatkan parpol tambahan yang akan bergabung. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan tinggal menunggu akad untuk mengumumkan partai tersebut.

"Ya tinggal akad lah, ibaratnya tinggal resminya saja. Tinggal akadnya saja, kalau PDKT kan sudah sering dilakukan lah. Kalau ibarat orang nikah itu tinggal akad aja insyaallah," ujar Awiek saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Awiek enggan merinci terkait partai mana yang akan bergabung tersebut. Namun ia menyebut partai tersebut berasal dari parlemen dan non-parlemen.

"Ada partai parlemen, ada juga partai non-parlemen, karena KIB ini terbuka untuk siapapun," kata Awiek.

"Jadi kalau ada yang mau bergabung kita terbuka. Negara ini terlalu besar untuk hanya dipikirkan oleh seseorang ataupun sekelompok orang, jadi kalau semuanya bergabung ya bagus lah untuk memikirkan bangsa ini, dan KIB hadir jadi solusi untuk bangsa ini," sambungnya.

Airlangga Bocorkan Warna Calon Parpol Baru

Sebelumnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan kisi-kisi soal parpol yang akan bergabung ke KIB. Airlangga membocorkan warna identik dari parpol tersebut.

Airlangga menyebut warna parpol pertama identik dengan pakaian yang dipakai oleh Zulhas. Zulhas saat itu bersetelan biru.

"Tentu, warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini," kata Airlangga seraya menoleh ke arah Zulhas yang berdiri di sebelahnya.

Tak hanya itu, Airlangga membocorkan parpol kedua identik dengan warna pakaian yang sering dipakai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Warna itu, kata dia, juga ada pada bola yang sedang ditenteng Zulhas.

"Dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai Bapak Presiden. Yang bagian dari bola itu juga," ujar Airlangga menunjuk ke bola yang dipegang Zulhas.

(dwia/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT