NasDem Anggap 'Rambut Putih' Ala Jokowi Cuma Gimik Politik Hiburan

ADVERTISEMENT

NasDem Anggap 'Rambut Putih' Ala Jokowi Cuma Gimik Politik Hiburan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 15:47 WIB
Menkominfo Johnny G Plate
Johnny G Plate (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Partai NasDem memuji gaya komunikasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan rakyat usai pernyataannya tentang pemimpin berambut putih ramai dibahas. Plate menganggap pernyataan pemimpin berambut putih mempunyai sisi hiburan untuk masyarakat.

"Itu bagian dari dinamika politik nasional kita, lihatlah itu komunikasi Bapak Presiden sebagai kepala pemerintahan kepala negara dengan rakyat, itu gimik-gimik politik yang menarik, yang ada sisi hiburannya bagi rakyat," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Plate menilai gimik 'rambut putih' itu mengisi percakapan publik yang tidak terlalu serius. Bagi Plate, percakapan tentang hal-hal serius biarlah menjadi konsumsi para politikus hingga akademisi.

"Paling tidak kan mengisi juga ini percakapan rakyat untuk hal-hal yang tidak terlalu serius, yang tidak terlalu berat, yang tidak perlu menjadi konsumsi rakyat saat ini. Nah ini cukup hal-hal yang berat terkait dengan scientific pemilihan umum itu masih di tokoh-tokoh dulu, termasuk dalam hal ini tokoh-tokoh politik dan tokoh-tokoh akademisi," ujar Plate.

Plate juga memuji komunikasi Jokowi perihal APBN. Jokowi, kata Plate, membangun rasa optimisme sambil mewanti-wanti untuk terus waspada.

"Saya kira komunikasi yang dilakukan oleh Bapak Presiden baik, tadi kan APBN kita juga harus dengan kita optimis tapi dengan penuh kehati-hatian bangun kolaborasi. Nuansa batin rakyat juga harus kita siapkan supaya mereka itu tenang, supaya bisa berhadapan dengan potensi tantangan yang besar ini karena tidak bisa dihindari," ujar Plate.

Jokowi sebelumnya memberikan pesan kepada ribuan relawan untuk memilih pemimpin pada 2024. Menurut Jokowi, seorang pemimpin terlihat dari bagaimana penampilan dan raut wajahnya.

"Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Menurut Jokowi, seorang pemimpin yang memikirkan rakyatnya akan terlihat dari wajah dan penampilannya. Bukan hanya soal wajah, Jokowi juga menyinggung 'rambut putih', yang disebutnya sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Itu kelihatan dari penampilannya, itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi disambut riuh para relawan.

Jokowi meminta relawan berhati-hati memilih pemimpin yang berwajah 'cling'.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya, kalau putih semua, 'wah mikir rakyat ini'," bebernya.

Simak juga video 'Heboh 'Pemimpin Rambut Putih', Giliran Anies Pamer Foto Cukur Rambut':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT