Relawan 'Veteran' soal Teriakan Jokowi 3 Periode: Kita Taat Konstitusi

ADVERTISEMENT

Relawan 'Veteran' soal Teriakan Jokowi 3 Periode: Kita Taat Konstitusi

Ilham Oktafian - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 22:14 WIB
Andi Gani bersama Presiden Jokowi
Foto: Andi Gani bersama Presiden Jokowi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diteriaki untuk memperpanjang masa jabatannya menjadi 3 periode saat berpidato di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), akhir pekan lalu. Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi, Andi Gani menyebut pihaknya tetap berpegang teguh Jokowi 2 periode.

"Yang pertama tentu ada berbagai dinamika, di relawan sendiri termasuk saya bahwa ada bagian yang memang tetap kita taat konstitusi, 2 periode," kata Andi kepada wartawan dalam Musra ke-8 di Hotel Atlit Century, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (30/11/2022).

"Tapi kita harus hargai ada sisi lain di relawan mendukung pak Jokowi untuk tiga periode," ujar Andi.

Ia tak menutup mata bahwa ada relawan yang ingin agar Jokowi 3 periode. Ia menganggap keinginan relawan itu merupakan hal yang lumrah.

"Ini kan demokrasi, bunga-bunga demokrasi menurut saya biasa saja," jelasnya.

Kendati demikian, dirinya tak akan memfasilitasi keinginan relawan tersebut. "Kami berpedoman bahwa dua periode sudah cukup, kalau ada yang 3 periode yang hak mereka," jelasnya.

Desakan Jokowi 3 periode sendiri muncul saat dirinya hadir dalam acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion GBK. Di sela-sela pemaparan tersebut, Dalam momen itu, Presiden Jokowi diteriaki untuk memperpanjang masa jabatan menjadi tiga periode.

"Tiga periode, lanjutkan," kata salah seorang relawan.

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT